get app
inews
Aa Read Next : Kawasan Perumahan Elit Summarecon dan Paramount Serpong, Dilengkapi Ride Sharing E-Bike

Summarecon Serpong Hadirkan Tata Kelola Kota dan Revitalisasi Berkonsep Smart City

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 08:09 WIB
header img
Kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten. (Foto : Ist)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Tahun depan, Jalan Boulevard Gading Serpong, Tangerang, Banten terhubung langsung ke wilayah BSD dengan lebar jalan 45 meter. Dilengkapi infrastruktur berbasis teknologi sebagai solusi atasi kemacetan.

"Konektivitas ini akan membawa dampak positif pada peluang bisnis, kolaborasi hingga pengembangan lain skala ibukota," ungkap Executive Director Summarecon Serpong, Magdalena Juliati, baru-baru ini.

Tidak hanya itu, menurut Magdalena, pihaknya  merancang dan membangun serangkaian inisiatif yang berfokus pada penerapan teknologi terkini guna meningkatkan efisiensi, kenyamanan, dan kualitas hidup masyarakat perkotaan di wilayah ini.

"Tata kelola kota dan revitalisasi berkonsep smart city mulai dijalankan, diantaranya dengan penerapan smart traffic lights dan membangun command centre. Hal ini dilakukan sebagai upaya tata kelola kota dalam wujud penerapan tertib lalu lintas dan usaha mengurai kemacetan," ujar Magdalena dalam keterangannya.

Teknologi lalu lintas yang digunakan kawasan Summarecon seperti smart traffic light yaitu sistem pengendalian dan pemantauan lalu lintas berbasis teknologi yang berfungsi mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi pengaturan lampu lalu lintas.

Untuk saat ini, penerapannya sudah mulai aktif pada dua titik utama jalan Boulevard yaitu perempatan wilayah Symphonia dan perempatan wilayah Scientia Garden.

"Selanjutnya secara berkala lewat studi yang intensif akan mulai diterapkan di titik-titik ramai di seluruh wilayah Summarecon Serpong," kata dia. (*)


JHL Solitaire, hotel bintang 5 di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten. (Foto : Ist)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut