get app
inews
Aa Read Next : IHSG Menguat ke 6.910, Saham HILL-ELIT Top Gainers

Dipilih Pesohor Sebagai Tempat Peristirahatan Terakhir, Berapa Biaya Pemakaman Di Sandiego Hills?

Rabu, 26 Januari 2022 | 10:58 WIB
header img
Terkenal Elite dan Mewah, Berapa Biaya Pemakaman di Sandiego Hills? (FOTO:MNC Media)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Pemakaman Sandiego Hills Memorial Park, di Karawang, Jawa Barat merupakan salah satu pemakaman mewah dan elite di Indonesia. Kompleks pemakaman mewah ini sering digunakan sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi sejumlah pesohor di Indonesia. 

Dari suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, suami Ririn Ekawati Ferry Wijaya,  terbaru anak Nurul Arifin Maura Magnalia. Lantas berapa biaya pemakaman di Sandiego Hills

Dilansir dari laman resmi Sandiego Hills Memorial Park, harga area pemakaman mewah dibagi dalam beberapa tipe yaang masing-masing berbeda fasilitas yang ditawarkan. Tentu, semakin mewah fasilitas, maka akan semakin merogoh kocek lebih dalam. 

Berikut rincian harganya: 

1. Single Burial 

Tipe makam jenis ini adalah tipe makam yang paling sederhana. ciri tipe lahan Pemakaman tunggal adalah tanpa pembatas kanan dan kirinya , jadi menempel antar lahan makam.

Untuk tipe pemakaman ini dibanderol dengan harga yang membuat dompet menjerit yaitu berkisar Rp74 juta hingga Rp166 juta. 

2. Semi Private 

Yang dimaksud dengan tipe semi private adalah 1 unit makam yang dapat di isi oleh 2 lubang/slot dan antar unit makam dibatasi dengan pembatas tembok atau tanaman. Untuk tipe pemakaman ini, Anda harus menggelontorkan biaya yang tidak murah yaitu berkisar Rp460 juta hingga Rp580 juta. 

3. Tipe Private 

Tipe makam jenis private (estate) bisa diisi 2,4 atau sampai 10 slot . Luasan berkisar dari 25 hingga 120 meter persegi.

Selain lebih privasi (dibatasi oleh tembok atau tanaman), makam tipe private umumnya dibuat dekat dengan jalan, sehingga akan memudahkan keluarga apabila ingin berziarah karena dekat dengan jalan dan area parkir.

Untuk tipe pemakaman ini, Anda harus menggelontorkan biaya berkisar Rp1,1 miliar hingga Rp1,5 miliar. 

4. Tipe Peak Estate 

Jenis makam ini adalah jenis makam yang paling eklusif, disini ada beberapa unit yang bisa di bangun Gazebo, dan bisa ditambahkan aksesoris makam seperti bangku atau patung. Untuk luasannya minimal 150 m2 ke atas. 

Untuk biaya pembangunan Gazebo dan penambahan dan penambahan aksesoris lainnya ditanggung oleh pemilik lahan. Tipe pemakaman ini dibanderol dengan harga sekitar Rp4,7 miliar hingga Rp6,8 miliar.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut