get app
inews
Aa Read Next : Teuku Ryan : Bu Icis Saya Ikhlas Melepasmu, Menangis Lepas Cincin Kawin

Ria Ricis dan Teuku Ryan sebagai Pasangan Suami Istri Jarang Tampil Bareng

Selasa, 07 November 2023 | 09:40 WIB
header img
Profil dan Biodata Teuku Ryan. Ria Ricis dan Teuku Ryan di sawah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Profil dan biodata Teuku Ryan akan dibahas dalam artikel ini. Bukan Teuku Ryan aktor yang populer di tahun 90-an akhir, melainkan Teuku Ryan suami konten kreator Ria Ricis sekaligus ayah dari Moana.

Teuku Ryan jadi sorotan lantaran ia jarang tampil bersama dengan Ria Ricis. Selain itu, muncul juga anggapan bahwa ia tengah dibaptis karena gambar Teuku Ryan masuk ke kolam dengan mengenakan pakaian serba putih.

Profil dan Biodata Teuku Ryan

Siapakah sosok Teuku Ryan ini? Berikut adalah profil dan biodata Teuku Ryan, berikut kehidupan pribadi dan perjalanan kariernya, yang dikutip berbagai sumber, Senin (6/11/2023).

Teuku Ryan memiliki nama lengkap Teuku Rushariandi, dia lahir di Langsa, Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 4 Oktober 1994.

Pria berusia 29 tahun ini merupakan anak sulung dari ayahnya yang bernama Teuku Rustam Effendi dan ibunya bernama Hainul Nur Fitriyenni. Ryan memiliki adik perempuan bernama Cut Rushayu Putri.

Ryan memiliki hobi balapan mobil, bahkan dia juga punya beberapa koleksi mobil balap.

Pernikahan Ryan dan Ria Ricis diawali melalui proses taaruf pada Juli 2021, hingga keduanya melangsungkan lamaran pada 23 September 2021 di Hotel JW Marriott, Jakarta Selatan dan menikah pada 12 November 2021 di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dari pernikahan ini, Ryan dan Ria dikaruniai seorang anak perempuan bernama Cut Raifa Aramoana atau akrab dipanggil Moana yang lahir pada 26 Juli 2022 lalu.

Sebagai selebriti internet, Teuku Ryan sangat aktif di media sosial (medsos) @teukuryantr dengan jumlah follower 4,2 juta akun. 

Pendidikan Teuku Ryan

Pada 2012, Teuku Ryan menempuh pendidikan S1 di Universitas Syiah Kuala, Aceh dan lulus program studi Teknologi Hasil Pertanian pada tahun 2016. Lalu tahun 2021, Ryan melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk program studi Manajemen Bisnis dan belum lama ini lulus.

Perjalanan Karier Teuku Ryan

Teuku Ryan awalnya berprofesi sebagai pegawai bank BUMN di provinsi Aceh, namun pada 2021 ia memutuskan berhenti karena hijrah ke Jakarta agar bisa menjalin pendekatan atau taaruf dengan Ria Ricis.

Ryan pun sering muncul dalam konten-konten video YouTube Ria Ricis, hingga ia mulai dikenal publik sebagai selebriti internet. Bahkan Ryan bersama Ria Ricis pernah bersama-sama jadi duta merek klinik kecantikan Bening's Indonesia.

Hingga pada akhir 2021, Ryan terjun ke dunia akting dengan bergabung dalam sinetron berjudul Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 . Pada 2022, ia bermain di sinetron Kuraih Bintang 2 dan Love Story the Series. Ia juga bermain di serial web Setan Glow Up pada 2022 dan Bidadari Bermata Bening tahun 2023.

Lalu pada 2023 ini, Teuku Ryan diumumkan sebagai pemeran utama melalui film religi berjudul Perjalanan Pembuktian Cinta, adaptasi dari novel berjudul sama karya Nusaibah Azzahra.

Kemudian, ia juga beberapa kali main di FTV, kemudian menjadi video klip berjudul Teman Hidup oleh Judika tahun 2022, dia juga pernah bernyanyi bersama Ria Ricis dalam lagu berjudul Janji Setia tahun 2021. Ryan juga merupakan Brand Ambassador produk kecantikan Scarlett dan fashion Keke Busana. 

Demikian informasi dan penjelasan profil dan  biodata Teuku Ryan, berikut kehidupan pribadi dan perjalanan kariernya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut