get app
inews
Aa Read Next : Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

Ini Rahasia Keamanan Mobil Tesla, Paling Susah Dicuri

Jum'at, 17 November 2023 | 05:00 WIB
header img
Mobil listrik Tesla sudah terbukti sebagai kendaraan paling sulit dicuri. (Foto : Electrek)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Bukan hanya klaim belaka, mobil listrik Tesla telah terbukti sebagai kendaraan yang paling sulit dicuri. Highway Loss Data Institute, menyebut mobil listrik Tesla menduduki peringkat teratas sebagai kendaraan yang jarang dicuri.

Dari total 18.000 laporan pencurian yang dilaporkan kepada kepolisian hingga 23 Oktober 2023, mobil listrik Tesla memiliki tingkat pencurian yang paling rendah Tesla telah menerapkan sistem keamanan canggih untuk mencegah aksi perampokan dan pencurian mobil listrik buatannya.

"Dalam upaya mencuri mobil, terdapat dua tantangan yaitu masuk ke dalam mobil dan menghidupkannya. Namun, Tesla telah membuat kedua hal tersebut hampir mustahil dilakukan oleh pihak selain pemiliknya," tulis situs Carsifu pada Senin (6/11/2023).

Fitur Sentry Mode

Pertama, Tesla dilengkapi dengan fitur Sentry Mode pada setiap mobil listriknya. Fitur ini memungkinkan pemilik Tesla untuk mengawasi kegiatan mencurigakan di sekitar mobil.

Kamera dan sensor eksterior mobil secara terus-menerus merekam aktivitas yang mencurigakan tanpa sepengetahuan perampok. Apabila terjadi gangguan, pemilik mobil akan segera mendapat pemberitahuan melalui ponsel pintarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut