get app
inews
Aa Read Next : Sempat Balik ke Belanda, Shayne Pattynama Terbang ke Qatar Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Shin Tae-yong Pasang Badan Atas Performa Dedik Setiawan

Jum'at, 28 Januari 2022 | 13:13 WIB
header img
Performa striker Timnas Indonesia Dedik Setiawan di laga kontra Timor Leste dihujat netizen. Tapi sang pelatih Shin Tae-yong pasang badan. (Foto: Intsgarma/Shintaeyong777)

GIANYAR, iNews.Serpong.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pasang badan atas performa Dedik Setiawan di laga kontra Timor Leste yang dihujat netizen. Beberapa kali dia gagal memanfaatkan peluang ketika berada di area kotak penalti Timor Leste.

Salah satunya saat Dedik Setiawan mendapat peluang emas melalui umpan Ricky Kambuaya, namun gagal mengkonversikannya menjadi gol. Dia lalu diganti Hanis Saghara di awal babak kedua. Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste pada laga FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Meski penampilannya dirasa kurang menjanjikan, Shin Tae-yong memiliki pandangan berbeda. Dia mengatakan, tidak bisa memberikan penilaian hanya kepada Dedik Setiawan seorang.

Menurut dia, bukan hanya performa Dedik Setiawan yang dirasa kurang apik, melainkan seluruh pemain juga harus di evaluasi. Shin Tae-yong juga mengaku sempat marah ketika jeda turun minum.

“Saya tidak bisa menilai performa satu pemain saja. Siapapun yang tadi bermain di babak pertama maupun kedua harus dievaluasi semuanya,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga, Kamis (27/1/2022). “Setelah babak pertama selesai, saya menegur keras dan marah kepada para pemain. Tetapi menurut saya, sebagai pelatih tidak boleh menilai satu pemain saja.”

Indonesia akan kembali menghadapi Timor Leste pada FIFA Matchday, Minggu (30/1/2022) malam. Akankah Dedik kembali dipercaya tampil dan menjawab kritik? (*)

 

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut