get app
inews
Aa Read Next : Persoalan Backlog Perumahan, Presiden Jokowi Minta BTN Tuntaskan

BTN Bidik Kredit Tumbuh Double Digit, Sambut Stimulus Bebas PPN Properti

Selasa, 21 November 2023 | 05:00 WIB
header img
BTN menyambut positif stimulus untuk sektor perumahan mulai dari Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga insentif biaya administrasi. (Foto : Ist)

Selain memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membeli rumah, insentif ini diharapkan akan mendorong pencapaian target pertumbuhan kredit di Bank BTN.

Hirwandi menyatakan bahwa stimulus dari pemerintah akan meningkatkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR), baik subsidi maupun non-subsidi, yang menjadi motor utama pertumbuhan kredit di Bank BTN.

"Untuk tahun ini dan tahun depan, kami membidik pertumbuhan kredit sekitar double digit," tambah Hirwandi.

Rencananya, implementasi insentif PPN DTP akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, insentif pajak sebesar 100% akan diberlakukan pada November 2023-Juni 2024. Sedangkan tahap kedua, insentif sebesar 50% akan diberikan untuk periode Juli-Desember 2024. (*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 25 Oktober 2023, pukul 13:35 WIB oleh Anto Kurniawan dengan judul "Sambut Stimulus Bebas PPN Properti, BTN Bidik Kredit Tumbuh Double Digit". Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://ekbis.sindonews.com/read/1235399/178/sambut-stimulus-bebas-ppn-properti-btn-bidik-kredit-tumbuh-double-digit-1698286226

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut