get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Terbukti Langgar Tata Cara dan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024, Bawaslu Beri Sanksi

Marsdya (Purn) M Syaugi Alaydrus Kapten Timnas AMIN

Selasa, 14 November 2023 | 11:26 WIB
header img
Pengumum struktur Timnas AMIN. (Foto: Bahctiar Rojab)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus ditunjuk sebagai kapten tim nasional (Timnas) pasangan capres-cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Pengumuan struktur timnas pemenangan di Pilpres 2024 pasangan ini di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Anies menuturkan, terbentuknya Timnas AMIN, bukan berfungsi mengotakkan, bukan menentukan siapa di luar, siapa di dalam, ini sebagai bentuk memenuhi persyaratan KPU.  "Kapten Timnas, Bapak Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus. Beliau punya riwayat sebagai peraih Adhi Makayasa tahun 1994," ujarnya. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) yang akan kontestasi dalam Pilpres 2024 mendatang. Penetapan paslon Capres-Cawapres setelah KPU verifikasi berkas ketiga pasangan. 

Penetapan tertuang dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1632/2023 tentang penetapan calon presiden dan calon wakil presiden pemilihan umum tahun 2024.  KPU akan mengundang pasangan capres cawapres untuk melakukan pengundian nomor urut. Pengundian itu akan dilangsungkan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa, (14/11/2023). (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut