get app
inews
Aa Read Next : Konsumen Indonesia Menginginkan Harga Motor Listrik Segini Sesuai Hasil Survei

Putih dan Hitam adalah Warna Mobil yang Tetap Jadi Incaran Konsumen

Kamis, 07 Desember 2023 | 05:00 WIB
header img
Tren warna mobil favorit tetap putih dan hitam. (Foto: HPM)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Konsumen Indonesia tetap setia dengan mobil berwarna putih dan hitam. Padahal pabrikan mobil menawarkan warna-warna unik di mobil andalan mereka.

Tengok saja, Honda HR-V yang punya dua warna unik, yakni Sand Khaki Pearl dan Ignite Red Metallic. Warna yang tak kalah keren juga hadir di Mitsubishi XForce yakni Energetic Yellow Metallic dan Graphite Gray Metallic.

Uniknya warna-warna tersebut justru tidak jadi favorit di masyarakat. Banyak dari mereka justru lebih memilih warna-warna yang sudah mapan di jalan yakni hitam dan putih.

Dipengaruhi Tiga Faktor

Wakil Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Rifat Sungkar, mengatakan hal itu terjadi karena tiga faktor. Pertama ada warna-warna yang memang tidak bisa tergantikan. Warna itu tetap jadi favorit meski tren terus berganti.

"Itu berlaku buat warna hitam. Warna hitam selalu disukai dan tidak pernah hilang," ucapnya.

Selain itu, dia mengatakan ada tren warna putih yang sangat dominan. Warna putih bahkan dibilang sebagai warna pengganti dari silver atau perak.

Tren warna putih juga dipicu oleh maraknya pengaruh modifikasi Japanese Domestic Market (JDM) yang kuat dengan nuansa putih. "Sejak ada sosial media tren JDM membuat warna putih jadi punya nilai tinggi," ujarnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut