get app
inews
Aa Read Next : Sopir Fortuner Arogan Ternyata Pengusaha, Cuma Ngaku-ngaku Adik Jenderal dan Bukan Anggota TNI

KISAH SUKSES : 20 Tahun Geluti Usaha Roti, Kini Martina Aprilia Raih Omzet Rp7 Juta per Hari

Senin, 27 November 2023 | 05:00 WIB
header img
Martina Aprilia memulai membuat lima hingga tujuh kotak kue per hari, kemudian dijual di kantin di kampus terdekat. (Foto: Ist)

MARTINA APRILIA, pemilik Roti Mungil, adalah seorang pengusaha toko roti yang telah sukses berbisnis selama 20 tahun, meraih omzet sebesar Rp4 hingga Rp7 juta per hari.

Sebagai lulusan sarjana ekonomi, Martina berhasil membuktikan keberhasilannya sebagai pengusaha dengan mendirikan toko roti di Blitar, yang kini mampu bertahan selama dua dekade.

Awalnya, Martina memiliki impian untuk bekerja di sektor perbankan. Namun, setelah mengalami kegagalan pada tahap lanjutan wawancara kerja dengan bank-bank ternama, ia memutuskan untuk mengisi waktu luangnya dengan mengikuti kursus membuat kue di Malang.

Berawal dari Kantin Kampus

Melalui kursus tersebut pengetahuannya terasa penuh ibarat pisau tumpul yang diasah.  Keterampilannya dalam membuat berbagai snack khas Indonesia dan beragam jenis roti pun berkembang.

Martina memulai membuat lima hingga tujuh kotak kue per hari, yang kemudian dijual di kantin di kampus terdekat. Permintaan yang tinggi membuatnya mulai menerima pesanan lebih banyak, termasuk kue basah dan kue kering.

Bersama ibu dan seorang karyawan, Martina memberanikan diri membuka toko kue yang diberi nama 'Mungil Bakery.'

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut