get app
inews
Aa Read Next : MTQ ke-54 Kab. Tangerang Berakhir, Kecamatan Solear Raih Juara Umum

Pemkab Tangerang Resmikan Rumah Layak Huni di Selapajang Cisoka, Targetkan 1.000 Rumah Setahun

Jum'at, 01 Desember 2023 | 17:50 WIB
header img
Sekretaris Daerah  Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, meresmikan rumah layak huni di Kampung Panggang Kulon RT. 02/03, Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka, Kamis (30/11/2023). (Foto : Pemkab Tangerang)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Setiap tahun, Pemkab Tangerang menargetkan sekitar 1.000 rumah tidak layak huni untuk diperbaiki, dan merapihkan daerah-daerah kumuh serta miskin, sambil menata perekonomiannya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, saat peresmian rumah layak huni di Kampung Panggang Kulon RT. 02/03, Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka, Kamis (30/11/2023).

Turut hadir Komandan Korem 502 Brigjen TNI Putranto Gatot, dan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Dr. Sigit Dany Setiyono, Ketua FKUB Kabupaten Tangerang KH. Maski, Camat Cisoka Sumartono, Kades Selapajang, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Cisoka.

Digagas Romo Felix

Kegiatan bedah rumah ini, ungkap Sekda Moch Maesyal Rasyid, digagas oleh Romo Felix bersama Komunitas Tri Tunggal Mahakudus Odelia. Hal ini sejalan dengan program PemkabTangerang, program Gebrak Pakumis.

"Kegiatan bedah rumah yang tidak layak huni ini sejalan dengan program Pemkab Tangerang, yaitu memperbaiki minimal 1.000 rumah setiap tahun," jelas Sekda.

Dia menambahkan bahwa program pembangunan rumah layak huni sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat secara keseluruhan. Karena itu, ia berharap program ini akan terus berlanjut mengingat masih banyak rumah tidak layak huni di Kabupaten Tangerang.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Tri Tunggal Mahakudus Odelia dan Romo Felix yang terus menunjukkan kepedulian kepada sesama tanpa memandang suku, ras, atau agama. Kebaikan terus menemukan jalannya, mari kita saling membantu," ucapnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut