get app
inews
Aa Read Next : Buat Pelaku UMKM, ini Syarat dan Cara Membuat QRIS BCA

Titipku Tetapkan Strategi Proteksi 3 Lapis, Jaga Kualitas Produk di Pasar

Minggu, 10 Desember 2023 | 17:57 WIB
header img
Jaga kualitas produk di pasar, Titipku melibatkan proses pengecekan kualitas produk oleh tim internal, pedagang, dan Jatiper. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Titipku terus berinovasi demi memberikan layanan dan produk terbaik bagi pelanggan. Saat ini, Tim Titipku tengah fokus memantau dan mengevaluasi secara detail kualitas produk di pasar.

"Upaya ini bertujuan agar setiap produk yang diterima pelanggan memiliki standar kebersihan dan kesegaran yang optimal," ungkap Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia, belum lama ini.

Perhatian Titipku pada peningkatan kualitas produk sebagian besar disebabkan oleh anggapan masyarakat bahwa sayuran yang dibeli di pasar kurang bersih dan segar.

Kualitas Kesegaran Tinggi

Anggapan ini belum tentu sepenuhnya benar. Fakta menunjukkan bahwa beberapa penelitian mengungkap bahwa produk yang dijual di pasar, terutama pasar tradisional, memiliki kualitas kesegaran yang tinggi.

Misalnya, penelitian Khaeruman dan Hanafiah (2019) di Serang menyimpulkan bahwa sayur dan buah di pasar tradisional lebih segar karena bersumber langsung dari petani.

"Berdasarkan survei yang dilakukan Septiari dan Sari (2018) di Yogyakarta, mayoritas responden menyatakan kepuasan atas kualitas produk yang mereka beli dari pasar tradisional," ungkap Faradhita Delicia.  

Berdasarkan hasil penelitian itu, penentuan kualitas produk di pasar sangat bergantung pada pemilihan yang tepat oleh pelanggan.

Jika pelanggan mampu memilih produk dengan cermat, mereka bisa mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau dan bahkan dapat dinegosiasikan.

Dari data yang telah diverifikasi melalui kunjungan lapangan oleh Tim Titipku, kualitas produk di pasar sebenarnya sudah baik. Namun, perlu dijaga agar kualitas tersebut tetap terjaga sampai ke tangan pelanggan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut