get app
inews
Aa Read Next : Tanggapi Film Dirty Vote, Wapres Kiai Ma’ruf Amin: Dinamika Politik Kita 

Perayaan Natal 2023, Apakah Ada Cuti Bersama ? Simak di Sini 

Senin, 25 Desember 2023 | 06:58 WIB
header img
Ilustrasi perayaan Natal (dok. Angkasa Pura I)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Seperti hari besar keagamaan lainnya, perayaan Natal 2023 juga dikaitkan dengan ada tidaknya hari cuti bersama bagi pekerja. Hal ini terutama bagi yang ingin libur panjang bersama keluarga.

Sebagaimana diketahui, tanggal merah Hari Raya Natal 2023 jatuh pada hari Senin, 25 Desember. 

Untuk Natal tahun ini, pemerintah menetapkan cuti bersama Natal 2023 jatuh pada 26 Desember, atau hari Selasa

Hal itu sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) yang ditandatangani 3 menteri yaitu Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

Dengan demikian, libur Natal 2023 menjadi 2 hari. Namun, masyarakat bisa memanfaatkan libur panjang sejak Sabtu-Minggu 23-24 Desember 2023.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin turut menyampaikan selamat merayakan Natal kepada segenap umat Kristiani. Wapres menyerukan seluruh rakyat Indonesia menjaga keharmonisan, kedamaian dan persatuan bangsa. 

Kepada umat Kristiani, Wapres menekankan pentingnya memaknai Natal sebagai ajaran saling mengasihi antarsesama manusia. Dengan demikian, akan terus terjaga kehidupan yang lebih harmonis dan penuh empati, serta tercipta lingkungan sosial yang selalu positif. 

“Tentu merayakan Natal bukan semata tentang kebahagiaan dan pesta, namun lebih dalam yakni perwujudan ajaran kasih terhadap sesama manusia,” kata Ma'ruf, Minggu (24/12/2023).

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Cuti Bersama Natal 2023 Hari Apa Saja? Simak di Sini ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/cuti-bersama-natal-2023-hari-apa-saja-simak-di-sini/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut