get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Terbukti Langgar Tata Cara dan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024, Bawaslu Beri Sanksi

Tanggapi Film Dirty Vote, Wapres Kiai Ma’ruf Amin: Dinamika Politik Kita 

Selasa, 13 Februari 2024 | 09:32 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin (dok. Setwapres)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Peluncuran Film dokumenter Dirty Vote ditengah masa tenang jelang Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ramai diperbincangkan.

Bahkan, tanggapan diberikan juga oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Film tersebut mengungkap dugaan kecurangan Pemilu 2024, yang disampaikan tiga Ahli Hukum Tata Negara yakni Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari. 

Kiai Ma'ruf menilai adanya film Dirty Vote merupakan bagian dari dinamika politik.

“Masalah yang (Dirty Vote) saya kira itu dinamika dari politik kita. Ya, saya pikir nanti tentu pemerintah, kalau itu sasarannya pemerintah tentu pemerintah akan memperhatikan suara-suara itu saya kira,” ujar Ma'ruf di Istana Wapres, Jakarta, Senin (12/2/2024). 

Wapres menyebut, pemerintah memang harus merespons baik kritikan dari berbagai pihak termasuk terkait Pemilu.

“Saya kira kita harapkan bahwa keinginan-keinginan yang lebih baik itu tentu harus direspons dengan baik pula. Barangkali itu,” ujar Ma'ruf. 

Dia menilai, yang terpenting saat ini pemilu jangan sampai membuat perpecahan di masyarakat. Pemilu 2024 harus berjalan dengan baik. 

“Yang penting pemilu ini berjalan dengan baik dan juga tidak terjadi hal-hal yang kita khawatirkan, terutama jangan sampai terjadi perpecahan di masyarakat kita, karena adanya pemilu kemudian terjadi permusuhan,” ujar Wapres.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Wapres Ma’ruf Tanggapi Film Dirty Vote: Dinamika Politik Kita ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/wapres-maruf-tanggapi-film-dirty-vote-dinamika-politik-kita.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut