get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Israel Bom Warga Gaza yang Antre Makanan, 20 Orang Tewas 150 Luka 

Warsawa Mencari Benda Terbang Misterius Dari Arah Ukraina Masuk ke Wilayah Polandia

Jum'at, 29 Desember 2023 | 20:31 WIB
header img
Pasukan militer Polandia berjaga di perbatasan negara itu dengan Belarusia (ilustrasi). (Foto: Reuters)

WARSAWA, iNewsSerpong.id - Komando Operasi Angkatan Darat Polandia, mengungkap adanya sebuah benda terbang tak dikenal memasuki wilayah udara Polandia dari arah perbatasan dengan Ukraina pada Jumat (29/12/2023) pagi. 

Melalui media sosial X , komando tersebut menyatakan “Pada pagi hari, sebuah benda udara tak dikenal memasuki wilayah udara Republik Polandia dari sisi perbatasan dengan Ukraina, dan sejak melintasi perbatasan hingga sinyalnya hilang, ia diamati oleh radar sistem pertahanan udara negara ini".

Pernyataan itu menambahkan, sesuai dengan prosedur yang berlaku, komandan operasional Angkatan Bersenjata Polandia langsung mengerahkan kekuatan dan sumber daya yang tersedia untuk menyelidiki benda misterius itu. 

Stasiun televisi swasta, TV Republika melaporkan, pencarian benda tersebut terjadi di dekat Kota Hrubieszow di Polandia Selatan. Kantor berita asing independen belum dapat mengonfirmasi informasi itu. 

Polandia adalah anggota NATO. Karena itu, serangan terhadap negara itu akan dianggap sebagai serangan terhadap NATO secara keseluruhan.  

Sebelumnya, Rusia menyerang Ukraina dengan 158 drone dan rudal dalam serangan udara terbesar sejak awal agresi militer skala penuh dimulai Moskow sejak 22 Februari 2022. Serangan kali ini menyasar infrastruktur penting, industri, dan fasilitas militer

Pada November tahun lalu, roket Ukraina pernah jatuh ke wilayah Polandia karena salah sasaran. Insiden itu menyebabkan jatuhnya korban. Namun, Kiev malah menuding rudal itu milik Rusia. Hasil penyelidikan Barat kemudian mengonfirmasi bahwa roket itu memang milik Ukraina.  

Sementara pada April lalu, sebuah benda militer ditemukan di hutan dekat Desa Zamosc dekat Kota Bydgoszcz, bagian utara Polandia. Belakangan dilaporkan bahwa itu adalah rudal Rusia.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Benda Terbang Misterius Masuki Wilayah Polandia dari Ukraina, Warsawa Waswas ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/benda-terbang-misterius-masuki-wilayah-polandia-dari-ukraina-warsawa-waswas.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut