get app
inews
Aa Read Next : Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Manado, Ganjar: Sulut Harus Jadi Pintu Gerbang Ekonomi Baru

Relawan Dikeroyok Oknum TNI, Ganjar Bakal Jenguk ke Rumah Sakit

Minggu, 31 Desember 2023 | 16:19 WIB
header img
Capres Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada wartawan di Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI

PURWOREJO, iNewsSerpong.id - Ganjar Pranowo Calon presiden (capres) nomor urut 3, akan menjenguk relawan yang menjadi korban pengeroyokan sejumlah oknum TNI, di rumah sakit, Minggu (31/12/2023). Para relawan korban pengeroyokan itu akan diberikan bantuan hukum. 

Kepada wartawan di Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023), Ganjar mengatakan "Oh iya (bakal jenguk). Saya juga komunikasi dari kemarin, dari sini saya mau ke sana (jenguk relawan)”. 

Ganjar mengatakan, para relawan yang mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan itu akan diberikan bantuan hukum. Menurutnya, bantuan hukum itu bahkan sudah diberikan sejak kemarin.

"Oh sudah, sudah dari kemarin sudah (diberikan bantuan hukum). Sudah teman-teman berjalan)," ujarnya. 

"Saya minta bantuan teman-teman Komisi I, TPN, dan sudah komunikasi dengan KSAD (Jenderal Maruli Simanjuntak), Panglima TNI. Saya tadi juga kontak dengan Pangdam," katanya. 

Untuk diketahui, lima orang relawan Ganjar-Mahfud dianiaya oleh oknum TNI di Boyolali, Jawa Tengah. Empat orang luka-luka dan satu orang meninggal dunia setelah dianiaya di dekat pos penjagaan TNI dalam wilayah Kodam IV Diponegoro. 

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Brigjen TNI Nugraha Gumilar menyampaikan, oknum-oknum TNI yang terlibat sedang diperiksa di Detasemen Polisi Militer (Denpom) Surakarta. Ihwal kronologi dan motif dugaan penganiayaan tersebut, masih dalam penyelidikan.

"Iya benar. Oknum tersebut saat ini dalam proses pemeriksaan Denpom Surakarta. Kronologi kejadian masih dalan penyelidikan," kata Nugraha kepada MPI melalui pesan singkat, Sabtu (30/12/2023).


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 31 Desember 2023 - 14:44 WIB oleh Riyan Rizki Roshali dengan judul "Ganjar Bakal Jenguk Relawan yang Dikeroyok Oknum TNI Hari Ini".

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut