get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Aji Abdu Rahman Buka Kuliner Kepiting Kaki Lima hingga Memiliki Cabang

Mobil Konsep Hyundai Terbaru Bisa Jalan Miring seperti Kepiting

Jum'at, 05 Januari 2024 | 11:29 WIB
header img
Hyundai membocorkan mobil konsep terbaru bisa berjalan miring seperti kepiting bernama Hyundai Mobion. (Foto: Hyundai)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Hyundai telah mengumumkan mobil konsep terbarunya yang diberi nama Hyundai Mobion. Mobil ini akan dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 7 Januari mendatang.

Menurut laporan dari EVCentral pada Selasa (2/1/2023), Hyundai Mobion diklaim memiliki kemampuan untuk berjalan secara miring atau dalam istilah yang lebih umum dikenal sebagai "jalan kepiting". Bahkan, mobil ini dikatakan dapat berputar di tempat berkat roda yang bisa miring hingga 90 derajat.

Hyundai Mobion masih dirahasiakan dengan kain penutup, namun gambarannya menunjukkan kemiripan dengan Hyundai Ioniq 5. Sebelumnya, Ioniq 5 juga telah dipamerkan dengan kemampuan berjalan miring dan putaran 360 derajat di tempat.

Hyundai Mobion

Mobil konsep terbaru ini merupakan hasil dari pusat penelitian dan pengembangan independen Hyundai Mobis, anak perusahaan Hyundai yang fokus pada suku cadang dan teknologi otomotif.

Meski berbasis pada Ioniq 5, Hyundai Mobion disebut-sebut memiliki keunikan tersendiri. Namun, detailnya masih dirahasiakan oleh Hyundai Mobis. Namun, yang pasti Mobion akan dilengkapi dengan e-Corner System yang memungkinkan keempat roda untuk berputar hingga 90 derajat.

Hyundai pertama kali meluncurkan e-Corner System pada April 2023 pada Ioniq 5 sebagai kendaraan uji. Selama pengujian, teknologi tersebut terbukti berhasil dan memudahkan pengguna dalam memarkir di area yang sempit.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut