get app
inews
Aa Read Next : Cawapres Mahfud MD Buka Suara soal Penundaan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan 

Putri Gus Dur, Yenny Wahid : Mahfud MD Paling Rajin Hadiri Haul Gus Dur 

Minggu, 07 Januari 2024 | 05:41 WIB
header img
Putri kedua Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yakni, Zannuba Ariffah Chafsoh yang dikenal Yenny Wahid menyebut, Menko Polhukam Mahfud MD sering hadir dalam acara Haul Gus Dur. Foto/MPI/giffar rivana

JOMBANG, iNewsSerpong.id - Yenny Wahid, putri kedua Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur menyebut, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sering hadir dalam acara Haul Gus Dur setiap tahunnya. 

Sehingga, kata Yenny kedatangan Mahfud dalam kegiatan Haul ke-14 Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur itu tidak dicurigai sebagai sebuah kampanye terselubung dalam acara tersebut. 

Sebagaimana diketahui, Mahfud MD adalah Calon Wakil Presiden pasangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Pak Mahfud ini untung sering hadir haulnya Gus Dur, jadi tidak bisa dicurigai sengaja mau menggunakan Haul Gus Dur untuk kempanye. Beliau (Mahfud) paling rajin," kata Yenny Wahid dalam sambutannya, Sabtu (6/1/2024).

Yenny yang bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh, mengatakan, Mahfud MD adalah kader Gus Dur sejak dulu. Karena pada masa pemerintahan Gus Dur sendiri, cawapres nomor urut 3 itu ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). "Beliau kadernya Gus Dur sejak dulu. Pak Mahfud ini istimewa sekali karena beliau ini adalah eksperimen politiknya Gus Dur," ungkap Yenny.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, Mahfud tiba di lokasi pukul 19.20 WIB. Mahfud bersama para santri Pesantren Tebuireng langsung menunaikan ibadah Salat Isya sebelum ziarah ke makam Gus Dur. 

Mahfud tampak mengenakan pakaian kemeja putih dengan jas berwarna biru langsung memasuki area panggung utama untuk mengikuti rangkaian acara. 

Selain Mahfud, tampak juga Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Sebagai informasi, Gus Dur wafat pada 30 Desember 2009. Adapun kegiatan haul ini akan diisi dengan Ishari, khatmil Qur’an, Shalawat Seribu Rebana, Manaqib Syaikh Abdul Qadir Jailani.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 06 Januari 2024 - 22:35 WIB oleh Giffar Rivana dengan judul "Yenny Wahid Sebut Mahfud MD Paling Rajin Hadiri Haul Gus Dur". 

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut