get app
inews
Aa Read Next : Debat Kelima Pilpres 2024, Ganjar Ucapkan 3 Janji agar Tak Kecewakan Rakyat

Penyandang Disabilitas di Tangerang Dukung Ganjar-Mahfud Pada Pilpres 2024

Senin, 08 Januari 2024 | 05:24 WIB
header img
Pasangan tunanetra, Toyib (38) dan Wiwin (40) (foto: MPI)

TANGERANG, iNewsSerpong.id – Dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dari berbagai organisasi atau kelompok masyarakat terus berdatangan. 

Para penyandang disabilitas di wilayah Tangerang Raya mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Vila Dago, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (7/1/2024). 

Walau Tangsel diguyur hujan cukup deras, namun para penyandangan disabilitas terlihat antusias menghadiri deklarasi ini.. 

Diantara peserta deklarasi yang hadir adalah pasangan tunanetra, Toyib (38) dan Wiwin (40).

Di sela acara, Toyib sempat bercerita bahwa dirinya telah mantap memilih Ganjar-Mahfud. Sebab, pasangan nomor urut 3 itu saling melengkapi dengan pengalaman dan keahlian masing-masing. 

"Saya tahu tentang Pak Ganjar itu waktu beliau memimpin Jawa Tengah (Gubernur). Kan saya orang Purwokerto. Jadi tahu lah beliau sama masyarakat dekat sekali. Kemudian Pak Mahfud juga kan bagus juga ya di pemerintahan, orangnya tegas dan berani. Dua-duanya saling melengkapi lah," katanya.

Menurut dia, Pemilu yang digelar Februari 2024 ini bukan sekadar memilih pemimpin terbaik bagi bangsa Indonesia, melainkan juga memilih yang konsisten dan berani membuat kebijakan yang pro penyandang disabilitas.

"Kita juga ingin diperhatikan, intinya ada kesetaraan lah buat nasib kita," ujar Toyib. 

Kesetaraan yang dimaksud Toyib terutama soal dunia usaha dan sektor sosial penyandang disabilitas. Menurut dia, banyak kalangan disabilitas yang kesulitan mendapatkan hak sebagaimana masyarakat pada umumnya. 

"Saya sendiri yakin, Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa menerapkan semua aturan itu," kata Toyib, diamini oleh istrinya Wiwin.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Pasangan Tunanetra di Tangsel Yakin Ganjar-Mahfud Beri Kesetaraan ke Penyandang Disabilitas ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/pasangan-tunanetra-di-tangsel-yakin-ganjar-mahfud-beri-kesetaraan-ke-penyandang-disabilitas/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut