Stadion Benteng Reborn Jadi Markas Persikota, Biaya Renovasi Sebesar Rp 31 Miliar

Isty Maulidya
.
Minggu, 06 Februari 2022 | 06:15 WIB
Stadion Benteng yang menjadi bangunan ikonik Kota Tangerang saat ini telah direnovasi dan diresmikan dengan nama Stadion Benteng Reborn pada Jumat lalu. (Foto : MPI/Isti Maulidya)

TANGERANG RAYA. iNewsSerpong.id - Stadion Benteng Reborn demikian nama baru Stadion Benteng yang menjadi bangunan ikonik Kota Tangerang usai direnovasi. Perbaikan stadion tersebu menelan dana sebesar Rp 31 miliar.

Stadion yang berlokasi di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang ini mampu menampung 7.500 penonton dan menjadi markas tim Persikota. "Hari ini kami pemerintah kota telah meresmikan renovasi Stadion Benteng Reborn dengan kapasitas 7.500 orang," ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.

Renovasi yang dilakukan mencakup seluruh area stadion, mulai dari tribun penonton hingga fasilitas lintasan lari dan juga lapangan sepak bola. Anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 31 miliar. Sebelumnya, stadion ini sempat tidak terawat dan dibiarkan kumuh bertahun-tahun.

"Informasi dari Dinas Perkim anggaran renovasi Rp 31 miliar. Sekarang renovasi sudah selesai, ke depannya semoga bisa lokasi wisata olahraga," katanya.

Stadion Benteng Reborn bakal menjadi markas bagi tim Persikota Tangerang yang berlaga di Liga 3. Stadion Benteng juga telah ditunjuk PSSI menjadi tempat penyelenggaraan Liga 3.

"Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama menjaga, merawat yang ada, seluruh warga Tangerang sehingga semuanya bisa menikmati fasilitas dari lapangan ini," ujar Arief. (*)


 

 


 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini