Presiden Jokowi Ungkap Alasan Bangun IKN Nusantara Ke Investor

Raka Dwi Novianto
.
Rabu, 09 Februari 2022 | 10:37 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan pembangunan ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur menjadi bagian penting dalam transformasi dalam mewujudkan ekonomi hijau

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan pembangunan ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur menjadi bagian penting dalam transformasi dalam mewujudkan ekonomi hijau.

"Progam pembangunan ibu kota negara di Kalimantan Timur adalah bagian penting dari tranformasi ini (ekonomi hijau)," ujar Jokowi dalam sambutannya pada acara Mandiri Investment Forum 2022, Rabu (9/2/2022).

Jokowi mengatakan, IKN Nusantara nantinya akan menjadi showcase untuk tranformasi dibidang lingkungan, basis ekonomi dan juga teknologi.

"Termasuk pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih berkualitas. Serta tata sosial yang toleran yang menjunjung tinggi etika publik," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah juga akan akan fokus pada pembangunan ekonomi hijau untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Nantinya, Green industrial park di Kalimantan Utara akan menjadi showcase utama dan titik penting tranformasi ekonomi Indonesia.

"Kita akan mendorong pentingnya penerapan enviromental social dan governace dalam berbagai aktivitas ekonomi. Dan secara bertahap beralih kepada sumber terbarukan untuk mewujudkan ekonomi hijau," ungkapnya.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini