get app
inews
Aa Read Next : Peringatan Bagi Pengguna Sepeda Motor Listrik, tak Bisa Sembarangan Ganti Ban Belakang

Agar Tetap Nyaman dan Terhindar dari Kecelakaan, Begini Cara Merawat Kaki-kaki Mobil

Jum'at, 10 Mei 2024 | 05:01 WIB
header img
Kaki-kaki mobil perlu dirawat dengan baik agar kendaraan memiliki kendali yang baik dan terhindar dari kecelakaan. (Foto: Kyoto)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Agar kendaraan memiliki kendali yang optimal dan terhindar dari potensi kecelakaan, maka jangan abaikan perawatan kaki-kaki mobil.

Selain itu, kaki-kaki yang terawat juga dapat meningkatkan kenyamanan penumpang sepanjang perjalanan.

Dalam laman resmi Suzuki diungkapkan ada banyak komponen pada kaki-kaki mobil yang memerlukan perhatian dan perawatan rutin.

Berikut beberapa cara merawat kaki-kaki mobil dengan tepat:

1.     Hindari Jalan Rusak dan Berlubang Menghindari jalan rusak atau berlubang adalah langkah pertama yang dapat dilakukan. Meskipun tidak selalu memungkinkan untuk menghindari jalan yang tidak mulus, usahakan untuk mengontrol kecepatan kendaraan, terutama saat melewati jalan berlubang dan rusak.

2.     Tidak Membawa Beban Berlebih Pastikan untuk tidak membawa beban melebihi kapasitas yang direkomendasikan oleh pabrik. Membawa beban berlebih dapat menekan bagian shockbreaker, yang dapat berakibat fatal seperti patahnya kaki-kaki mobil.

3.     Rutin Melakukan Spooring dan Balancing Spooring dan balancing perlu dilakukan secara rutin. Ini adalah proses pengaturan sudut-sudut kemiringan roda mobil untuk mencegah ban mobil cepat aus dan menjaga keseimbangan roda. Disarankan untuk melakukan pengecekan ini setiap 3-6 bulan sekali, biasanya bersamaan dengan servis rutin mobil.

4.     Rutin Memeriksa Kaki-kaki Mobil Pemeriksaan kaki-kaki mobil secara rutin di bengkel resmi terpercaya juga sangat penting. Komponen-komponen kaki-kaki perlu diperiksa secara berkala untuk mencegah masalah yang lebih serius di masa mendatang.

Dengan merawat kaki-kaki mobil dengan baik, Anda dapat memastikan kendaraan tetap nyaman digunakan dan terhindar dari potensi kecelakaan. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tips Merawat Kaki-Kaki Mobil agar Kendaraan Tetap Nyaman dan Terhindar dari Kecelakaan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/tips-merawat-kaki-kaki-mobil-agar-kendaraan-tetap-nyaman-dan-terhindar-dari-kecelakaan.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut