get app
inews
Aa Read Next : Kurma Palestina ada di Tanah Abang, Catat Segini Harganya

Rasanya Manis Alami, 5 Takjil Sehat untuk Berbuka Puasa

Kamis, 14 Maret 2024 | 20:28 WIB
header img
Takjil Sehat untuk Berbuka Puasa yang Bikin Nagih, Rasanya Manis Alami! (Foto: Ist)

1. Kurma

Kurma menjadi salah satu takjil yang identik selama Ramadhan. Bahkan dalam ajaran agama Islam pun kurma sangat disarankan untuk dikonsumsi setelah berbuka puasa. Rasa manis alami dan kandungan karbohidrat dari kurma bisa membantu untuk mengembalikan energi tubuh yang habis selama puasa lho.

2. Buah-buahan

Selain kurma, Anda pun bisa berbuka puasa dengan buah-buahan. Pilih buah yang memiliki kandungan air yang tinggi dan mengandung banyak vitamin. Memakan buah sebelum makan berat pun sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh lho. 

3. Oatmeal

Oatmeal bisa menjadi pilihan utama saat berbuka karena kaya akan serat. Oatmeal bisa membuat Anda merasa lebih cepat kenyang, sehingga hal ini membantu Anda untuk menghindari makan yang berlebih. Campurkan oatmeal dengan madu atau buah-buahan.

4. Air kelapa

Ketika berbuka puasa tentunya Anda ingin segera menghilangkan dahaga. Selain dengan air putih, Anda juga bisa minum air kelapa ketika berbuka puasa. Air kelapa sangat baik untuk kesehatan tubuh, sebab air kelapa mengandung elektrolit yang bisa mencukupi cairan yang dibutuhkan tubuh. 

5. Puding 

Anda juga bisa berbuka puasa dengan puding. Apalagi saat ini sudah banyak bubuk puding yang dijual di pasaran. Pudding bisa membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh lho. Anda bisa kreasikan puding tersebut dengan topping buah agar lebih sehat. 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut