get app
inews
Aa Read Next : Ibu Muda Lahirkan Bayi di Hotel Lalu Dibuang di Tanah Abang, Ditemukan Warga Sudah Meninggal

Gunung Batu di Arab Saudi Disulap jadi Hotel Mewah

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:11 WIB
header img
Arab Saudi menyulap gunung batu menjadi hotel mewah di AlUla (Foto: Gulf News)

RIYADH, iNewsSerpong.id - Sebuah proyek di Arab Saudi, yaitu proyek Resort Sharaan AIUla telah dimulai. Pembangunan sebuah hotel atau resor mewah ini dilakukan di kawasan pegunungan batu di Arab Saudi.

Proyek ini  telah memulai tahap pertama dengan penggalian batu pertamanya. Resor Sharaan direncanakan akan menawarkan 38 kamar suite eksklusif yang terletak di dalam gunung batu yang diukir. 

Fasilitas yang akan disediakan di resor ini termasuk restoran mewah, area ramah keluarga, dan tentu saja pemandangan alam yang unik. Tim pengembang proyek, bersama dengan mitra kontraktor mereka, menggunakan teknik konstruksi kuno Nabataean untuk menciptakan ruang-ruang di dalam batu. 

Meskipun demikian, teknik-teknik konstruksi modern juga diterapkan untuk memastikan bahwa ruangan tersebut nyaman dan aman. "Salah satu aspek unik dari proyek ini adalah proses penggalian yang rumit," demikian pernyataan dari Gulf News pada Selasa (26/3/2024). 

Chief Development and Construction Officer RCU, Ben Hudson, menyatakan bahwa kesuksesan tahap awal penggalian ini menunjukkan komitmen berkelanjutan untuk mengembangkan AlUla menjadi destinasi pariwisata mewah yang juga memperhatikan pelestarian warisan budaya dan alam. 

"Kami melakukan semua pekerjaan sesuai dengan pedoman proses dampak lingkungan, sosial, dan kesehatan RCU. Kami memastikan bahwa semua pihak terlibat menghormati lokasi tempat kami bekerja," kata Hudson. 

Kawasan AlUla memiliki target untuk memiliki 5.000 kamar hotel pada tahun 2030, yang akan meningkat menjadi 8.500 kamar pada tahun 2035. Resort Sharaan diharapkan dapat berkontribusi dalam mencapai target tersebut. (*)
 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Wow, Arab Saudi Sulap Gunung Batu Jadi Hotel Mewah”.

 

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:

https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut