get app
inews
Aa Read Next : Hasil Survei Penilaian Integritas, KPK : Jawa Tengah Raih Nilai Integritas Tertinggi

Mudik Lebaran 2024 : 6 Destinasi di Wonosobo Jangan Dilewatkan saat Mudik

Sabtu, 30 Maret 2024 | 07:17 WIB
header img
Wonosobo terkenal dengan keindahan alamnya. Jika Anda berencana mudik ke Jawa Tengah saat Lebaran, ada beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Foto/Tiket.com

WONOSOBO iNewsSerpong.id - Jika anda merencanakan untuk mudik ke Jawa Tengah selama libur lebaran, Kabupaten Wonosobo bisa menjadi salah satu pilihan destinasi.

Wonosobo dikenal dengan pesonanya yang menawan dan memiliki beberapa destinasi wisata yang patut dikunjungi. Kota ini dikenal sebagai "Kota di Atas Awan" karena terletak di dataran tinggi Jawa Tengah, menawarkan pemandangan alam yang memukau. 

Rekomendasi Destinasi Wisata Wonosobo

Berikut adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Wonosobo yang layak dikunjungi selama liburan Lebaran, seperti yang dilansir dari berbagai sumber, Jumat (29/3/2024).

1. Kawasan Wisata Dieng Plateau


Foto: Wikipedia
 
Kawasan Wisata Dieng Plateau adalah salah satu destinasi terkenal yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit dari ketinggian 2.306 meter di atas permukaan laut. 

Selain itu, Dieng Plateau juga menawarkan berbagai tempat wisata menarik seperti kawasan candi Hindu, Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan lainnya.

2. Air Terjun Winong Kaliwiro


Foto/Desa Winongsari
 
Air Terjun Winong Kaliwiro adalah destinasi wisata alam yang menakjubkan. Terletak di Desa Winong Sari, Kecamatan Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, air terjun ini mudah diakses dan menawarkan pemandangan alam yang indah, terutama pegunungan Wonosobo yang memukau.

3. Gunung Prau


Foto: Tiket.com
 
Gunung Prau adalah destinasi populer bagi para pecinta alam. Terletak di Kabupaten Batang, dekat dengan Temanggung, Kendal, dan Wonosobo, Gunung Prau menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan beragam tumbuhan unik seperti edelweiss dan kantong semar.

4. Wonoland


Foto: Wisata Hits
 
Wonoland adalah tempat yang tepat bagi penggemar fotografi dan Instagram untuk mengeksplorasi berbagai spot foto menarik. 

Terdapat berbagai spot foto yang berbeda, mulai dari taman bunga hingga rumah bergaya Jepang, yang cocok untuk mengabadikan momen liburan Anda.

5. Pemandian Air Panas Kalianget


Foto: Penginapan Dieng Bagus
 
Pemandian Air Panas Kalianget adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan merilekskan tubuh. Terletak di Jalan Dieng Nomor 114, Kalianget, Kabupaten Wonosobo, pemandian ini menawarkan air panas alami yang kaya akan belerang, baik untuk kesehatan kulit dan relaksasi tubuh.

6. Gunung Sindoro


Foto: Traveloka
 
Gunung Sindoro, juga dikenal sebagai Gunung Sundoro, adalah gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Tengah. 

Dengan ketinggian puncak mencapai 3.136 meter di atas permukaan laut, Gunung Sindoro menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dan menakjubkan, serta panorama yang luas hingga pantai utara Jawa.

Demikian rekomendasi wisata di kabupaten Wonosobo, semoga dapat membantu anda untuk menentukan lokasi wisata impian. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 29 Maret 2024 - 14:20 WIB oleh Devi Patricia dengan judul "Mudik ke Jawa Tengah? Ini 6 Destinasi Wisata di Wonosobo yang Wajib Dikunjungi saat Lebaran | Halaman 3". Untuk selengkapnya, kunjungi: https://lifestyle.sindonews.com/read/1349927/156/mudik-ke-jawa-tengah-ini-6-destinasi-wisata-di-wonosobo-yang-wajib-dikunjungi-saat-lebaran-1711688587/20

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silakan unduh aplikasi SINDOnews.

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut