get app
inews
Aa Read Next : Berminat? Mobil Listrik Xiaomi SU7 Dijual Mulai dari Harga Rp400 Jutaan

Segini Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Xiaomi SU7, Mulai Dijual Akhir Maret di China

Rabu, 20 Maret 2024 | 06:20 WIB
header img
Mobil listrik Xiaomi SU7 akan mulai dijual pada akhir Maret 2024. (Foto: Digital Trends)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Akhir Maret, Xiaomi akan merilis mobil listrik SU7 tepatnya Kamis 28 Maret 2024, khusus untuk pasar China. Berapa harga mobil listrik dari perusahaan yang terkenal dengan produksi smartphone dan perangkat elektronik ini?

Berdasarkan laporan South China Morning Post pada Kamis (14/3/2024), Chief Executive Officer (CEO) Xiaomi, Lei Jun, telah mengungkapkan bahwa mobil sedan ramah lingkungan ini tidak akan ditawarkan dengan harga murah, mengingat teknologi yang tertanam di dalamnya.

Lei Jun menyebutkan bahwa Xiaomi SU7 tidak akan dijual di bawah 140 ribu Yuan atau sekitar Rp306 juta. Hal ini disebabkan oleh fitur-fitur cerdas yang dimilikinya, seperti sistem penggerak otonom dan kokpit digital.

Sejajar dengan BYD

Namun, Lei Jun menegaskan bahwa Xiaomi ingin memberikan opsi kepada konsumen China untuk memiliki mobil impian, sejajar dengan BYD dan Tesla, dengan harga yang lebih rendah dari produk Tesla dan BYD.

Berdasarkan bocoran yang beredar, harga Xiaomi SU7 diperkirakan akan berada antara 250.000 Yuan (sekitar Rp541,8 juta) hingga 370.000 Yuan (sekitar Rp801,9 juta). Namun, angka tersebut masih perkiraan dan belum resmi dikonfirmasi oleh Xiaomi.

Mengenai spesifikasi, Xiaomi SU7 telah dikembangkan sejak 2020 oleh Li Tianyuan, yang sebelumnya terlibat dalam desain mobil BMW, dengan bantuan James Qiu, yang sebelumnya bekerja untuk Mercedes-Benz.

Mobil ini memiliki aerodinamika tinggi dengan koefisien drag hanya 0,195 Cd, lebih rendah dibandingkan mobil listrik lainnya. Dimensi Xiaomi SU7 adalah panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi 1.455 mm, dengan sumbu roda sepanjang 3.000 mm dan kapasitas bagasi sebesar 517 liter.

Xiaomi SU7 akan hadir dalam dua varian, yaitu standard dan Max. Varian standar dilengkapi dengan mesin V6 berpenggerak roda belakang, menghasilkan tenaga maksimum 220 Kw dan torsi 400 Nm.

Sementara varian Max, yang menggunakan penggerak semua roda (AWD) dengan dual-motor, mampu menghasilkan tenaga 425 kW dan torsi puncak 838 Nm. Mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 2,7 detik. (*)


Xiaomi SU7. (Foto: Ist)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Muhammad Fadli Ramadan dengan judul "Mulai Dijual 28 Maret, Segini Harga dan Spesifikasi Mobil Listrik Xiaomi SU7".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut