get app
inews
Aa Read Next : Usai Mudik Lebaran, ini Daftar Wajib Cek Komponen Mobil

Edit Foto Lebaran dan Mudik Pakai Aplikasi ini

Kamis, 11 April 2024 | 13:34 WIB
header img
Aplikasi Edit Foto Lebaran dan Mudik, Bikin Tambah Aestetik! (Foto: Play Store)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Aplikasi edit foto lebaran dan mudik perlu di instal di smartphone. Aplikasi tersebut dapat membuat foto lebaran menjadi lebih aestetik. 

Momen Lebaran dimanfaatkan untuk berkumpul bersama sanak saudara. Pada kesempatan ini pula biasanya orang menyempatkan berfoto bersama anggota keluarga.

Sebelum membagikan ke media sosial, ada baiknya untuk memoles foto agar lebih cantik. Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan. Berikut rekomendasinya. 

Aplikasi Edit Foto Lebaran

1. Snapseed

Aplikasi ini dikembangkan Google. Snapseed membawa sejumlah fitur menarik dan filter yang dapat digunakan untuk mempercantik foto Anda.

Sebut saja seperti fitur poles gambar, healing, vignette, kurva, lensa blur, hingga HDR scape yang bisa digunakan secara gratis. 

2. Picsart

Bagi sebagian orang mungkin ini sudah tidak asing lagi. Picsart juga menawarkan fitur dan filter yang lengkap di versi gratis mereka.

Pengguna Picsart bisa menambahkan teks hingga stiker di Picsart. Selain itu, bingkai bisa dipasang agar foto menjadi lebih menarik. 

3. Adobe Lightroom

Aplikasi ini menawarkan tool editing foto yang cukup lengkap untuk versi gratisnya. Tidak hanya sekadar fitur crop dan rotate saja, aplikasi juga menawarkan pengaturan pencahayaan, kontras, tone, efek, sampai noise secara mandiri. 

4. Lightleap

Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengubah background, menghapus objek, efek, dan filter. Anda bisa menyesuaikan pencahayaan, kontras, shadow, dan saturasi secara mandiri. 

5. Remini

Di sini Anda bisa mengedit foto secara otomatis tanpa mengatur banyak hal secara manual. Hasilnya pun cukup bagus dan bisa disimpan di galeri ponsel. Di versi Pro, Anda bisa menggunakan filter AI utuk memperindah foto.   

Demikian aplikasi edit foto Lebaran dan mudik. Semoga bermanfaat!

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut