get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Ini 5 Fungsi Lampu Rem Belakang Bagian Atas Mobil

Usai Mudik Lebaran, ini Daftar Wajib Cek Komponen Mobil

Minggu, 21 April 2024 | 10:48 WIB
header img
Menjaga kondisi mobil merupakan momen krusial untuk memastikan tidak ada kendala setelah berjalan ratusan bahkan ribuan kilometer. Terelebih usai melewati kondisi jalan yang berat dan tidak terduga. (Foto: Auto2000)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mobil yang diapakai mudik bisa dipastikan telah menempuh jarak ratusan kilometer. Karenanya, penting untuk memeriksa sejumlah komponen mobil agar performanya tetap optimal.

Menjaga kondisi mobil merupakan momen krusial untuk memastikan tidak ada kendala setelah berjalan ratusan bahkan ribuan kilometer, terlebih setelah melewati kondisi jalan yang berat dan tidak terduga.

“Meski mudik Lebaran telah usai, jangan lupa pastikan tidak ada masalah pada mobil mengingat tugas berat di jalan. Selain jarak tempuh yangpanjang, durasi berkendara yang jauh lebih lama akibat macet membuat mesin bekerja ekstra berat,” kata Marketing Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, dalam keterangan resmi.

Kondisi Mobil Turun

Seperti diketahui, jutaan orang mudik menggunakan mobil pribadi membuat beberapa titik mengalami kemacetan luar biasa. Dalam kondisi ini, mesin harus bekerja ekstra keras karena mobil berhenti sampai berjam-jam.

Dalam kondisi normal saja sudah menguras tenaga mobil, apalagi kalau sampai terkena macet parah. Ditambah, hampir pasti mobil diisi penuh oleh penumpang dan barang, serta risiko mobil kehujanan yang membuatnya semakin bekerja keras.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut