get app
inews
Aa Read Next : Perokok Diingatkan Bahaya Rokok, Kementerian Kesehatan Pakai Meme Film Siksa Kubur  

Hari Pertama, Film Siksa Kubur Tembus 257 Ribu Penonton, Joko Anwar Ucapkan Terima Kasih

Minggu, 14 April 2024 | 20:39 WIB
header img
Film horor Siksa Kubur tembus 257.871 penonton pada penayangan hari pertama di bioskop. Foto/ Instagram

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Siksa Kubur, sebuah film dengan genre horor baru saja tayang perdana di bioskop Indonesia sejak Kamis, 11 April 2024. Meski hanya hari pertama, film ini sukses menyedot perhatian penonton hingga mencapai 257.871 penonton. 

Melihat angka penonton yang signifikan, Joko Anwar selaku sutradara mengucapkan terima kasih melalui akun Instagram miliknya @jokoanwar pada Jumat, 12 April 2024.

"Kemarin ngobrol sama produser saya Tia Hasibuan, berapapun jumlah penonton hari pertama yang didapat Siksa Kubur kita syukuri aja," tulis Joko Anwar melalui akun Instagram miliknya. Kendati begitu, Joko mengakui bahwa jumlah penonton yang tembus sekitar 273 ribu melebihi ekspektasi mereka. 

Meskipun rumah produksi mereka, Come and See Pictures PH, masih baru, mereka tidak menetapkan target yang terlalu tinggi untuk film Siksa Kubur. "Karena PH kita baru, filmnya juga ceritanya baru. Tapi ternyata, Alhamdulillah, angkanya jauh di atas ekspektasi. Teman-teman, terimakasih banyak ya udah nonton. Really means a lot," tulisnya.

Film Siksa Kubur menceritakan tentang karakter Sita yang ingin membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Usahanya ini dimulai setelah kedua orang tuanya meninggal dalam sebuah bom bunuh diri saat Sita masih kecil. 

Untuk membuktikan teorinya, Sita mencari orang yang paling berdosa, dan saat orang itu meninggal, Sita akan ikut dimasukkan ke dalam kuburannya. Selain Faradina Mufti sebagai Sita dan Reza Rahadian sebagai Adil, film ini juga dibintangi oleh Christine Hakim, Fachri Albar, Happy Salma, Slamet Rahardjo, Arswendy Bening Swara, Niniek L Karim, Jajang C. Noer, Djenar Maesa Ayu, Putri Ayudya, Runny Rudiyanti, Haydar Salishz, Afrian Arisandy, Ramadhan Al Rasyid, Tony Merle, Mian Tiara, Henry Manampiring, Widuri Puteri, dan Muzakki Ramdhan. (*)

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 12 April 2024 - 23:14 WIB oleh Selvianus Kopong Basar dengan judul "Film Siksa Kubur Tembus 257 Ribu Penonton Hari Pertama, Begini Kata Joko Anwar". 

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.

- Android: https://sin.do/u/android

- iOS: https://sin.do/u/ios

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut