get app
inews
Aa Read Next : Viral! Mafia Tanah Dibuat Takut Pakai Meme Film Siksa Kubur oleh Kementerian ATR/BPN

Perokok Diingatkan Bahaya Rokok, Kementerian Kesehatan Pakai Meme Film Siksa Kubur  

Senin, 22 April 2024 | 07:35 WIB
header img
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI tak mau ketinggalan untuk membuat pesan masyarakat dengan menggunakan meme film Siksa Kubur. (Foto/Ilustrasi: iStock)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Film Siksa Kubur menjadi sarana menyampaikan pesan kepada masyarakat, dengan menggunakan meme dari film tersebut.

Terbaru, pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan bahaya akan rokok lewat meme film Siksa Kubur.

Sejak kemunculannya, film Siksa Kubur garapan sutradara Joko Anwar berhasil mencuri perhatian banyak orang. Film ini mendapat respons positif dari penonton.

Lewat Instagram Resmi

Film Siksa Kubur tayang perdana di bioskop sejak 11 April 2024 dan langsung mencuri perhatian dengan menarik 257.871 penonton pada hari pertama penayangannya. Karena viralitasnya, banyak netizen yang mulai membuat meme tentang film tersebut.

Kali ini, setelah Kementerian ATR/BPN, Kemenkes juga turut membuat meme Siksa Kubur melalui postingan di akun Instagram resmi mereka.

Melalui postingan tersebut, Kemenkes ingin mengingatkan masyarakat tentang bahaya merokok. Rokok tidak hanya merugikan kesehatan diri sendiri, tetapi juga bisa merugikan orang di sekitar melalui paparan asap rokok.

"Pesan ini dihubungkan dengan film Siksa Kubur untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya merokok," tulis akun Kemenkes, Senin (22/4/2024).

"Hai para perokok, jangan merugikan diri sendiri dan orang sekitar. Ingatlah Siksa Kubur," tambahnya.

Postingan ini menampilkan gambar poster yang mirip dengan poster film Siksa Kubur, namun dengan slogan yang mengandung pesan masyarakat tentang bahaya rokok bagi kesehatan.

Postingan meme film Siksa Kubur ini tentang bahaya rokok bagi kesehatan diri sendiri dan orang sekitar pun mendapat perhatian dari netizen.

Banyak yang setuju dengan pesan yang disampaikan oleh Kemenkes RI. Bahkan, ada yang menyatakan berniat berhenti merokok setelah melihat meme tersebut.

"Pesan yang sederhana tapi efektif untuk menyadarkan orang tentang bahaya merokok," kata @al*****.

"Keren! Semoga pesan ini membuat orang lebih peduli terhadap kesehatan," ujar @ay******.

"Penting banget nih, semoga banyak yang sadar," tutur @ra*****.

"Melihat ini saya jadi punya motivasi untuk berhenti merokok," timpal @ja*****.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut