get app
inews
Aa Read Next : 20 Ton Sampah dari Serpong, Polisi Tindak TPS Ilegal di Bantaran Sungai Cisadane

Ratusan Warga Setu Tangsel Demo Tolak Rencana BRIN Tutup Akses Jalan Provinsi 

Kamis, 18 April 2024 | 13:17 WIB
header img
Ratusan warga dari berbagai wilayah di sekitaran Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar aksi demonstrasi di persimpangan Muncul, Kamis (18/4/24). Foto: Hambali

TANGERANG SELATAN, iNewsSerpong.id - Ratusan warga dari berbagai wilayah di sekitaran Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar aksi demonstrasi di persimpangan Muncul, Kamis (18/4/24). Mereka memblokir Jalan Raya Serpong-Parung sebagai bentuk penolakan terhadap rencana penutupan akses jalan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Aksi demo yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini menyebabkan kemacetan di jalur penghubung Tangsel dan Bogor. Massa aksi memblokir jalan dengan kendaraan komando dan material kayu serta batu.

"Kalau aksi ini tidak ditanggapi, kalau rencana penutupan jalan masih dilakukan maka jangan salahkan kami akan menggelar aksi berjilid-jilid," ujar Bari, Ketua Karang Taruna Muncul, dalam orasinya di atas mobil komando.

Para demonstran, termasuk banyak ibu-ibu paruh baya, menyampaikan penolakan mereka dengan lantang dan penuh semangat.

"Bedak boleh luntur, make up boleh pudar, tapi semangat kita menolak penutupan jalan ini jangan sampai kendor," ucap salah seorang ibu paruh baya yang berorasi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut