Logo Network
Network

Suzuki Sediakan Kuota 2.400 Unit Jimny 5 Pintu, sudah Dipesan 500 Unit

Danang Arradian
.
Senin, 05 Februari 2024 | 05:04 WIB

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Suzuki Jimny 5 pintu segera mengaspal di Indonesia. Kemungkinan besar, mobil petualangan tersebut akan diperkenalkan di IIMS 2024. Sejak awal Januari 2024, jumlah pemesan Jimny 5 pintu sudah melebihi 500 unit.

"Jelas, minatnya jauh lebih besar dibandingkan dengan Jimny 3 pintu yang sudah diperkenalkan," ungkap Harold Donnel, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Bogor, pada Kamis (1/2/2024).

Menurut Harold, alasan utamanya adalah karena Jimny 5 pintu memiliki bodi yang lebih besar dan wheelbase yang lebih panjang.

Kendaraan Hobi

"Sehingga, segmennya pun membesar. Dari sebelumnya sebagai kendaraan hobi, kini menjadi mobil hobi dan keluarga. Jika pengguna sebelumnya terutama bapak-bapak atau anak muda, sekarang meluas ke kaum hawa," katanya.

Tidak mengherankan jika ia menyebut bahwa pihak SIS sudah menerima lebih dari 500 unit surat pemesanan kendaraan (SPK). "Beberapa konsumen memang ada yang beralih, dari sebelumnya memesan 3 pintu menjadi 5 pintu," tambahnya.

Harold juga menyatakan bahwa 50 persen pembeli Jimny 5 pintu sudah memiliki mobil lain (sebagai tambahan) atau sebagai pengganti mobil yang lama.

Pemesanan dan pemesanan awal untuk mobil Jimny 5 pintu sudah dibuka sejak 1 Januari 2024.


Harga Jimny 5 pintu diperkirakan di bawah Rp500 juta. (Foto: Ist)  

Harold memperkirakan, dalam sebulan, penjualan Jimny 5 pintu akan mencapai sekitar 200 unit, empat kali lipat lebih besar dibandingkan Jimny 3 pintu.

Oleh karena itu, kuota penjualan mobil ini dalam setahun diperkirakan mencapai 2.400 unit. "Saat ini ready stock, tapi konsumen juga perlu bertindak cepat agar bisa mendapatkannya," jelasnya.

Bagaimana dengan nasib Suzuki Jimny 3 pintu? Menurut Harold, mobil dengan harga Rp443,9 juta-Rp460,5 juta itu tetap dijual seperti biasa. "Saat ini waktu tunggu sekitar 3 bulan, jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya," katanya.

Tentang harga Jimny 5 pintu, Harold tidak menyebutkan angka pasti, tetapi diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan Jimny 3 pintu. Kemungkinan besar, harganya di bawah Rp500 juta. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini