get app
inews
Aa Read Next : Jangan Ketinggalan, Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS Jalur Sekolah Kedinasan untuk 3.445 Formasi

Luar Biasa, Pasutri Petani Sukses Didik 10 Anak dengan Berbagai Profesi

Kamis, 25 April 2024 | 12:57 WIB
header img
Pasangan suami istri (pasutri) di Toraja, Sulawesi Selatan yang berhasil mendidik 10 anaknya meraih kesuksesan masing-masing. (Foto: Akun TikTok @Leonardo Loloallo)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pasangan suami istri (pasutri) di Toraja, Sulawesi Selatan, telah berhasil mendidik sepuluh anak mereka hingga mencapai kesuksesan. Kisah keluarga ini menjadi viral di media sosial.

Dalam video viral yang diunggah akun TikTok @Leonardo Loloallo menunjukkan seluruh anak-anak dengan profesinya masing-masing. Anak pertama dan kedua menjadi prajurit TNI. Anak ketiga, keenam dan ketujuh menjadi seorang guru.

Kemudian anak keempat menjadi karyawan perusahaan tambang, anak kelima seorang IRT yang punya suami bekerja sebagai HRD perusahaan.

Kemudian anak kedelapan lulusan teknik sipil, anak kesembilan menjadi pelaut dan si bungsu lulusan farmasi. Uniknya, 10 anak petani ini terdiri atas lima laki-laki dan lima perempuan.

"Inilah kami yang terlahir dari keluarga sederhana, orang tua kami hanyalah seorang petani yang memiliki 5 anak perempuan dan 5 anak laki-laki, dulu orang tua kami sampai dikatain orang anaknya banyak sekali mau jadi apa nantinya?," tulis @Leonardo Loloallo dikutip Kamis (25/4/2024).

Namun dibalik semua cibiran orang, tidak ada yang mustahil berkat usaha dan doa. Semua anak-anak bisa berhasil dalam kehidupannya masing-masing.

"Banyak yang mengira orang tua kami memiliki tanah berhektare, petani sawit, dll. Tapi kenyataannya tidak seperti itu, orang tua kami hanyalah petani biasa bahkan dulu kami hanya makan ubi karena sistem ekonomi sangat krisis. Dengan kerja keras beliau banting tulang dalam menyekolahkan kami sehingga kami bisa berhasil," tulisnya lagi.

Salah satu anak dari pasutri petani ini menceritakan, keberhasilan sang ayah ibu yakni diawali dari kakak pertama yang sukses menjadi TNI. Orang tua awalnya bersusah payah menyekolahkan anak pertama dengan cara apa pun, termasuk mengutang sana sini dibantu dengan hasil perkebunan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut