get app
inews
Aa Read Next : Wuling Cloud EV sudah Bisa Dipesan, Sayangnya Hanya Satu Varian yang Ditawarkan

BYD Motor Indonesia Terlambat Kirim Mobil ke Konsumen

Senin, 29 April 2024 | 10:23 WIB
header img
BYD belum dapat mengirimkan mobil ke konsumen sejak pemesanan dibuka pada Februari 2024, apa penyebabnya? (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Ternyata, BYD belum berhasil mengirimkan mobil kepada konsumen sejak pemesanan dibuka pada Februari 2024. BYD Motor Indonesia meminta maaf atas keterlambatan ini.

Sebelumnya, BYD memasarkan tiga model mobil listrik di Indonesia, yaitu Dolphin, Atto 3, dan Seal. Ketiga model mobil listrik BYD ini diimpor secara utuh (Completely Build Up/CBU) dari China.

Namun, BYD belum dapat memenuhi janji mereka dan telah melewati batas waktu yang telah ditetapkan. Menyikapi hal ini, Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia, Luther T Panjaitan, menyampaikan permintaan maaf.

Sampaikan Permintaan Maaf

“Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan permintaan maaf, terutama kepada mereka yang memesan secara awal, bila terjadi keterlambatan,” ujar Luther di Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Luther menjelaskan bahwa ada dua prosedur, internal dan eksternal, yang memengaruhi cepat atau lambatnya kedatangan kendaraan. Proses internal telah diselesaikan satu per satu. Produksi dan pengiriman kendaraan secara global tidak mengalami masalah.

Dia menegaskan bahwa pihaknya telah menyelesaikan proses administrasi dan legalisasi dengan menyelesaikan semua uji tipe pendaftaran mobil listrik BYD. Oleh karena itu, hal tersebut bukan menjadi hambatan dalam keterlambatan pengiriman.

“Bukan hambatan, yang menjadi masalah adalah pesanan yang melebihi ekspektasi BYD, lebih dari yang kami prediksi. Sehingga banyak faktor eksternal yang harus kami selesaikan dalam waktu singkat. BYD tidak tinggal diam, kami sedang memproses hal-hal yang terkait,” ungkapnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut