get app
inews
Aa Read Next : Witan dan Struick Masuk Nominasi Gol Terbaik Piala Asia U-23, Fans Garuda Muda Bisa Partisipasi

Viral, Benda Misterius Dihirup Pemain Uzbekistan saat Lawan Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:51 WIB
header img
Viral pemain Uzbekistan menghirup benda misterius saat melawan Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024. (Foto: The Thao)

DOHA, iNewsSerpong.id - Pemain Uzbekistan, Ulugbek Khoshimov, menghirup sebuah benda misterius saat pertandingan melawan Indonesia dalam semifinal Piala Asia U-23 2024. Aksi tersebut menjadi viral di media sosial.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Senin (29/4/2024) malam WIB, dengan Garuda Muda menelan kekalahan 0 - 2.

Aada satu kejadian yang menarik perhatian yaitu ketika Khoshimov terlihat menghirup sesuatu saat mendapat perawatan medis di babak pertama. Striker nomor 9 tersebut terjatuh setelah dilanggar oleh pemain Indonesia Nathan Tjoe-A-On.

Setelah menerima perawatan medis, Khoshimov diberikan sebuah benda berwarna putih oleh tim medis untuk dihirup. Setelah beberapa kali menghirup, Khoshimov terlihat membaik dan melanjutkan pertandingan. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang benda apa yang diberikan kepadanya.

Ternyata, benda yang dihirup oleh Khoshimov adalah kapas yang telah dibasahi dengan amonia. Senyawa ini tidak termasuk dalam daftar bahan terlarang Organisasi Anti-Doping Dunia dan diketahui memiliki manfaat untuk meningkatkan pernapasan dan performa atlet.

Pada Piala Dunia 2018, pemain dari tim nasional Rusia juga diketahui menggunakan amonia dengan cara yang serupa sebelum pertandingan. Menurut laporan pers Rusia, amonia membantu meningkatkan konsentrasi dalam waktu yang singkat dengan merangsang pernapasan. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut