get app
inews
Aa Read Next : Begini Bisukan Telepon WA dari Nomor tak Dikenal

Mahasiswa Wajib Tahu, Begini Cara Hubungi Dosen Lewat WA

Selasa, 07 Mei 2024 | 22:57 WIB
header img
Cara menghubungi dosen via pesan singkat yang ada di aplikasi WhatsApp (WA) wajib diketahui dan dipraktikkan mahasiswa. Ilustrasi/Dok SINDOnews

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Cara menghubungi dosen via pesan singkat yang ada di aplikasi WhatsApp (WA) akan diulas di artikel ini. Mahasiswa wajib tahu dan bisa mempraktikkannya.

Berkomunikasi dengan mahasiswa bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, tak jarang mahasiswa menghubungi dosen melalui pesan singkat WA saat akan berkonsultasi tentang tugas kuliah atau menyusun skripsi, tesis, maupun disertasi.

Cara menghubungi dosen via WA agar cepat direspons

1. Perhatikan waktu

Waktu menjadi hal penting yang harus diperhatikan saat memghubungi dosen via chat WA. Sebaiknya, menghubungi dosen saat hari dan jam kerja alias jangan pada saat hari libur. Selain itu, jangan mengirim pesan pada waktu beribadah.

2. Salam pembuka

Kata pertama yang harus kamu tuliskan saat menghubungi dosen adalah salam pembuka. Salam yang bisa digunakan adalah "Assalamualaikum" atau bisa ditulis panjang "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh".

Kamu juga bisa menggunakan kata "Selamat pagi, Bapak/Ibu" atau "Selamat siang, Bapak/Ibu". Sebisa mungkin jangan menyingkat salam tersebut, ya.

3. Minta maaf

Setelah salam, alangkah baiknya kamu meminta maaf sebagai bentuk penghormatan kepada dosen yang telah meluangkan waktu membaca chat kamu di tengah kesibukannya.

4. Perkenalkan diri

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut