get app
inews
Aa Read Next : Piaggio Bakal Stop Produksi Vespa Batik di Pabrik Cikarang, Setelah 2 Tahun Mengaspal

TKDN Penuhi Syarat Insentif, Wuling Cloud EV Diproduksi Lokal di Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 | 10:57 WIB
header img
TKDN penuhi syarat insentif, Wuling Motors memproduksi kendaraan listrik terbaru Cloud EV secara lokal di pabrik kawasan Cikarang, Jawa Barat. (Foto: iNews.id)

Cloud EV dilengkapi dengan Intelligent Head Unit 15,6 inci, yang memungkinkan pengemudi untuk mengakses berbagai informasi dan mengontrol fungsi kendaraan, termasuk pengaturan lampu, Advanced Driver Assistance System (ADAS), jendela, pintu, dan fitur-fitur lainnya.

Pengaturan fungsi juga dapat dilakukan dengan menggunakan fitur perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND).

Mobil ini memiliki empat mode berkendara: normal, eco, eco+, dan sport. Ditenagai oleh baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) rakitan lokal 50,6 kWh, Cloud EV memiliki daya 100 kW atau setara dengan 134 HP, dengan torsi maksimal 200 Nm yang mampu mempercepat hingga kecepatan 150 kilometer per jam.

Kapasitas bagasi Cloud EV cukup luas, mencapai 606 liter dengan 18 kompartemen penyimpanan barang. Bagasi dapat diperluas dengan melipat bangku baris kedua di belakang, dengan kapasitas hingga 1.707 liter.

Kehadiran Cloud EV didukung oleh jaringan dealer yang luas hingga 150 titik di Indonesia, yang siap melayani penjualan dan purna jual kendaraan listrik. Selain itu, konsumen juga dapat menikmati program menarik seperti Lifetime Core EV Component dan Extensive Free Maintenance.

Wuling juga telah berkolaborasi dengan PLN untuk membantu konsumen dalam pemasangan pengisian daya di rumah atau home charger. (*)

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut