get app
inews
Aa Read Next : PKN STAN 2024 Siapkan 722 Kursi, Terbanyak Prodi Manajemen Keuangan Negara

Jangan Gagal! Ini 3 Jenis Tes Seleksi Kesehatan di Sekolah Kedinasan, Wajib Diketahui

Selasa, 28 Mei 2024 | 14:12 WIB
header img
Salah satu tes seleksi kesehatan di Sekolah Kedinasan adalah tes Kesehatan Luar yang meliputi pemeriksaan aspek fisik eksternal seperti tinggi, berat serta postur badan. (Foto/Ilustrasi: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Calon pendaftar Sekolah Kedinasan 2024 wajib mengetahui tiga jenis tes seleksi kesehatan.

Tes seleksi kesehatan menjadi salah satu tahapan awal wajib diikuti para calon mahasiswa. Tahapan seleksi kesehatan di instansi sekolah kedinasan bertujuan untuk menilai kualitas kesehatan para calon mahasiswa.

Apa saja jenis seleksi kesehatan di Sekolah Kedinasan?

3 Jenis Tes Kesehatan Sekolah Kedinasan

1. Tes Kesehatan Luar Tes Kesehatan Luar mencakup pemeriksaan aspek fisik eksternal seperti tinggi, berat, serta postur badan. Pemeriksaan tinggi badan mengharuskan calon mahasiswa sekolah kedinasan memenuhi standar tertentu dan akan dinyatakan gugur bila tidak memenuhi syarat.

Pemeriksaan berat badan dimaksudkan untuk mencari bobot proporsional yang disesuaikan dengan tinggi badan calon mahasiswa.

Pemeriksaan postur badan juga memiliki kriteria tertentu. Calon mahasiswa harus memiliki postur yang tegap dan proporsional, tidak bungkuk, tidak membentuk huruf X atau O, serta memiliki jari tangan dan kaki yang lengkap.

Calon mahasiswa dilarang memiliki bekas atau masih bertato, tidak bertindik bagi calon mahasiswa pria, dan maksimal sepasang tindikan bagi calon mahasiswi. Para calon taruna tidak boleh memiliki kelainan yang bersifat fatal atau dapat mengganggu proses pendidikan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut