get app
inews
Aa Read Next : PKN STAN 2024 Siapkan 722 Kursi, Terbanyak Prodi Manajemen Keuangan Negara

Jangan Gagal! Ini 3 Jenis Tes Seleksi Kesehatan di Sekolah Kedinasan, Wajib Diketahui

Selasa, 28 Mei 2024 | 14:12 WIB
header img
Salah satu tes seleksi kesehatan di Sekolah Kedinasan adalah tes Kesehatan Luar yang meliputi pemeriksaan aspek fisik eksternal seperti tinggi, berat serta postur badan. (Foto/Ilustrasi: Ist)

Selain aspek fisik luar, tes kesehatan luar juga mencakup pemeriksaan mata, gigi, THT, varises, tensi, kulit, kelamin, dan anus. Beberapa instansi sekolah kedinasan memiliki peraturan yang berbeda terkait pemeriksaan mata.

Untuk kesehatan gigi, calon mahasiswa harus memenuhi tiga kriteria: gigi tidak berlubang, tidak berkarang, dan tidak renggang. Calon mahasiswi juga akan dinyatakan gugur jika diketahui sedang hamil.

2. Tes Kesehatan Dalam Tes Kesehatan Dalam dilakukan untuk memeriksa kondisi tubuh bagian dalam calon mahasiswa. Tes ini meliputi pemeriksaan urine, darah, rontgen thorax, detak jantung, EKG, dan Audiometri. Tes kesehatan dalam juga mencakup tes kesehatan jiwa.

3. Tes Anamnesis Tes Anamnesis adalah tes melalui formulir yang meliputi pengisian riwayat penyakit peserta beserta keluarganya. (*)




Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Wahyono dengan judul "3 Jenis Tes Seleksi Kesehatan di Sekolah Kedinasan yang Wajib Diketahui, Jangan Gagal!".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut