get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Ini 5 Fungsi Lampu Rem Belakang Bagian Atas Mobil

5 Mobil Termahal di Dunia, Salah Satunya Rolls Royce Sweptail

Minggu, 30 Juni 2024 | 05:00 WIB
header img
Salah satu mobil termahal di dunia, Rolls Royce Sweptail (Foto: Rolls Royce)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Zaman sekarang mobil tidak lagi sekadar alat transportasi, tetapi juga identitas dan gambaran status sosial pemiliknya.

Tak heran jika orang-orang kaya berlomba-lomba memiliki mobil dengan harga fantastis.

Berbagai pabrikan seperti Mercedes, Rolls-Royce, Ferrari, Bugatti, hingga Pagani bersaing memproduksi mobil terbaik. Tak hanya performanya yang menawan, harganya pun sangat mahal.

Lantas, mobil mana saja yang termasuk dalam daftar mobil termahal di dunia?

Mobil Termahal di Dunia

1. Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce Sweptail menempati posisi pertama dalam daftar mobil termahal di dunia. Mobil yang hanya diproduksi satu unit ini ditaksir memiliki harga USD 13 juta atau setara Rp 202,2 miliar.

Mobil yang dirilis pada 2017 ini terinspirasi dari desain kapal pesiar dan menggunakan mesin V12 6,75 liter yang menghasilkan tenaga 453 hp.

Menariknya, tenaga 453 hp itu cukup untuk membuatnya mencapai 60 mph dalam waktu sekitar 5,6 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 155 mph (250 km/jam).

2. Bugatti Chiron Profilée

Bugatti Chiron Profilée sempat tercatat sebagai model mobil baru termahal yang pernah dilelang di dunia. Hypercar ini dilelang oleh RM Sotheby dengan banderol USD 10,86 juta atau sekitar Rp 168,9 miliar.

Bugatti Chiron Profilée dikembangkan dengan mengoptimalkan efisiensi aero dan aliran udara termodinamika, sehingga lebih stabil saat kecepatan tinggi. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 2,3 detik.

3. Bugatti La Voiture Noire

Saat pertama diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2019, Bugatti La Voiture Noire dinobatkan sebagai mobil baru termahal di dunia. Mobil ini terjual seharga USD 18,7 juta atau setara lebih dari Rp 266 miliar.

Hypercar yang hanya diproduksi satu unit ini diciptakan sebagai penghormatan terhadap mobil klasik Type 57SC Atlantic. Bugatti La Voiture Noire sanggup mencapai kecepatan maksimum 405 km/jam.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut