get app
inews
Aa Read Next : Meshaal Osman Siap Bangga Kenakan Jersey Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 Kalah 0-3 dari Ukraina

Rabu, 05 Juni 2024 | 09:29 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20. (Ist)

VITROLLES, iNews.Serpong.idTimnas Indonesia U-20 harus mengakui kehebatan Ukraina. Anak asuh pelatih Indra Sjafri kalah telak 0-3 pada laga perdana Grup B Toulon Cup 2024 di Stade Jules Ladoumègue, Selasa (4/6/2024) malam WIB. Hennadiy Synchuk (9'), Mykola Mykhaylenko (30'), dan Oleh Fedor (59') menjadi pencetak gol kemenangan Zhovto-Blakytni -julukan Timnas Ukraina. 

Baru tiga menit laga berjalan, Ukraina mengancam lewat tendangan keras Mykola Mykhailenko. Untungnya kiper Indonesia Ikram Al Giffari dengan sigap menepisnya. Skuad Garuda Nusantara kesulitan mengembangkan permainan. Ukraina benar-benar ngotot mengurung pertahanan Timnas Indonesia U-20.

Meski hanya kemasukan satu gol di babak kedua, Indra Sjafri menyatakan, Timnas Indonesia U-20 tak bisa menahan tekanan yang diberikan Ukraina. Dia mengatakan akan merotasi total di pertandingan selanjutnya. "Di babak kedua, kami tidak bisa menahan tekanan. Kami akan melakukan banyak perubahan untuk pertandingan berikutnya karena kami ingin melihat semua pemain kami," kata Indra Sjafri dikutip dari laman resmi Toulon Cup, Rabu (5/6/2024).

Di sisi lain, Indra Sjafri mengakui Timnas Indonesia U-20 merupakan tim termuda di Toulon Cup 2024, berisikan pemain berusia 17-18 tahun. Selain itu, terdapat lima pemain yang baru bergabung kurang dari seminggu sehingga membutuhkan waktu untuk bisa menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Kami memiliki tim termuda di turnamen ini, dengan pemain berusia 17-18 tahun. Kami ingin memberi mereka pengalaman untuk kejuaraan U20," ujarnya. "Kami juga memiliki 5 pemain baru yang bergabung dengan kami kurang dari 5 hari yang lalu, sebelumnya mereka belum pernah berlatih bersama kami.” (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut