get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Filipina Malam Ini, Timnas Indonesia Diminta Lebih Berani

Rayakan Kemenangan KV Mechelen, Sandy Walsh, “Menang Apik! Yoh Iso Yoh”

Selasa, 22 Februari 2022 | 09:20 WIB
header img
Sandy Walsh memeluk rekan setimnya yang mencetak gol ke gawang Royal Antwerp FC dalam laga Liga Belgia 2021/2022 di Stadion Bosuil, Minggu (20/2/2022). (Foto: Instagram/@sandywalsh).

ANTWERP, iNews.Serpong.id - Sandy Walsh merayakan kemenangan dengan Bahasa Jawa lewat Instagram pribadinya. Pemain naturalisasi yang siap membela Timnas Indonesia ini tampil menawan saat timnya, KV Mechelen, menang melawan Royal Antwerp FC akhir pekan lalu. Dia terlibat dalam proses gol ke gawang tim yang dibela eks pemain Inter Milan, Radja Nainggolan.

Assist Sandy itu tercipta untuk menggenapkan keunggulan Mechelen menjadi 2-0 pada menit 26'. Sandy melakukan overlaping di sisi kiri dan melewati seorang pemain lawan. Umpan datarnya ke tiang jauh mampu diterjang oleh Nikola Storm.

Kemenangan yang disertai aksi briliannya dicurahkan lewat Instagram pribadinya, @sandywalsh, Senin (21/2/2022). Perayaannya itu menjadi perhatian netizen Indonesia lantaran dia menggunakan Bahasa Jawa.

"Menang Apik! Yoh Iso Yoh," tulis Sandy dalam unggahan terbarunya, Senin (22/2/2022). Yoh Iso Yoh kerap kali menjadi jargon PSIS Semarang. Yoh Iso Yoh diartikan sebagai 'yuk bisa yuk', atau 'ayo bisa'.

Netizen yang menjadi pengikut di Instagram-nya turut kaget melihat Sandy lancar berbahasa Jawa. Sandy memiliki darah Jawa, dari kakek-neneknya yang berasal dari Surabaya dan Purworejo.

"Lah wong jowo mana toh leh?" tulis komentar @Ssaapii_. "Mainmu apik bang tak tunggu balimu ke Indonesia," timpal @_masdam_.

Selanjutnya, Sandy akan membantu rekan-rekannya untuk memburu tiga poin lanjutan kala menjamu Cercle Brugge di Liga Belgia, 27 Februari mendatang. Tiga poin dibutuhkan untuk memburu posisi empat besar, mengingat masih terpaut enam poin dari Anderlecht di tempat tersebut.

Saat ini proses naturalisasi Sandy Walsh masih terus berlangsung. Dia diprediksi bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.  (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut