get app
inews
Aa Read Next : Segini Harganya, Mobil Listrik Mercedes EQE 350 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia

Indonesia Disiapkan Sebagai Basis Produksi Mobil Listrik GAC Aion di Asia Tenggara

Senin, 24 Juni 2024 | 16:00 WIB
header img
GAC Aion akan menjadikan Indonesia sebagai basis inti produksi mobil listrik di Asia Tenggara. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - GAC Aion resmi menjajal pasar Indonesia dengan meluncurkan mobil listrik pertama mereka, Aion Y Plus. Mobil ini dibanderol mulai Rp415 juta dan akan diproduksi di Indonesia, tepatnya di kawasan Cikampek, Jawa Barat.

Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, GAC Aion melihat Indonesia sebagai mitra strategis dalam memenuhi tujuan ekspansi bisnis produsen Aion di luar China.

"Kami juga berkomitmen untuk membawa produk energi baru kelas dunia kepada konsumen global dan bersama memulai gaya hidup dengan kendaraan energi baru yang cerdas," ujar President GAC AION South East Asia, Ocean Ma, saat peluncuran Aion Y Plus di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Strategi Jangka Panjang

Ocean Ma menjelaskan bahwa GAC Aion memiliki strategi jangka panjang untuk berinvestasi dalam produk, teknologi, serta menyediakan layanan terbaik bagi konsumen di Indonesia.

Ini termasuk penelitian dan pengembangan (R&D), berkolaborasi dengan mitra lokal, dan adaptasi produk, sejalan dengan prioritas Indonesia untuk mengembangkan kendaraan energi baru.

"Kami berharap dapat menjadikan Indonesia sebagai basis inti GAC Aion di Asia Tenggara dengan strategi rooting in Indonesia, radiating ASEAN, and exporting globally, melalui joint venture dengan Indomobil Group," tambah COO Aion Indonesia, Louis Liu.

Melalui kerja sama ini, GAC Aion dan Indomobil Group akan melakukan kolaborasi strategis di seluruh rantai otomotif, mulai dari manufaktur, penjualan, pembiayaan, ekosistem energi, hingga solusi mobilitas.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah mengalami transformasi luar biasa dalam preferensi pemilihan kendaraan, disertai dengan meningkatnya kesadaran konsumen atas manfaat kendaraan listrik (EV). Sebagai perusahaan teknologi canggih, GAC Aion terus menginovasikan teknologi kelas atasnya," ujar Louis Liu.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut