get app
inews
Aa Read Next : Hyundai Berharap tidak Saling Bunuh, Mobil Listrik China Serbu Pasar Indonesia

Segini Harganya, Mobil Listrik Mercedes EQE 350 4MATIC AMG Mengaspal di Indonesia

Sabtu, 22 Juni 2024 | 11:30 WIB
header img
Mercedes-Benz meluncurkan mobil listrik terbaru EQE 350 4MATIC AMG di Indonesia. (Foto: Fadli Ramadhan)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Harga mobil listrik Mercedes-Benz EQE 350 4MATIC AMG dibanderol Rp2,85 miliar off the road. Sebelumnya, Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan SUV terbaru itu sebagai pesaing BMW iX yang sudah hadir duluan.

Sales and Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, menyatakan bahwa mobil listrik Mercedes-Benz EQE melengkapi jajaran kendaraan ramah lingkungan mereka.

Ini adalah komitmen Mercedes-Benz untuk mendukung program percepatan penggunaan kendaraan listrik yang digagas pemerintah Indonesia.

Pilihan Lebih Banyak 

"Mercedes-Benz EQE SUV merupakan mobil ketiga yang kami luncurkan tahun ini," ujar pria yang akrab disapa Kerry itu dalam peluncuran EQE 350 di Jakarta Pusat, Kamis lalu.

Sebelumnya, Mercedes-Benz telah meluncurkan GLA 200 facelift dan CLE 300 Coupe. EQE SUV dibawa ke Indonesia untuk memberikan pilihan lebih banyak bagi konsumen.

Mercedes-Benz EQE 350 4MATIC AMG yang diluncurkan di Indonesia adalah model global yang pertama kali meluncur pada akhir 2022. Mobil listrik ini dibangun dengan platform khusus, EVA2, yang meningkatkan performa dan penyimpanan daya secara optimal.

EQE SUV yang dipasarkan di Indonesia menggunakan motor listrik ganda atau All-Wheel Drive (AWD). Ini memungkinkan performa yang lebih besar namun tetap efisien dalam penggunaan daya.

Mobil listrik ini mampu menghasilkan tenaga 292 hp dan torsi puncak 765 Nm. Untuk akselerasi 0-100 km/jam, hanya membutuhkan waktu 6,6 detik. Kecepatan tertinggi mobil ini mencapai 220 km/jam.

EQE 350 4MATIC AMG dilengkapi dengan baterai berkapasitas 90,56 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 566 km dalam sekali pengisian penuh. Pengisian daya dapat dilakukan dengan daya maksimal 375 kW, sehingga pengisian dari 10-80 persen hanya membutuhkan waktu 31 menit. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut