get app
inews
Aa Read Next : Uang Konser di Pasar Kemis yang Digelapkan Dian Permana, Dipakai untuk Kepentingan Pribadi

Bachtiar Adnan Kusuma bagi Ilmu Menulis Buku pada Gebyar Literasi Lampung Tengah

Sabtu, 29 Juni 2024 | 08:21 WIB
header img
Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dan Kapus Pengkajian Perpustakaan dan Analis Pengembangan Minat Baca Perpustakaan Nasional, Nurhadi Saputra menerima buku dari Bachtiar Adnan Kusuma (kiri). (Foto: Ist)

GUNUNG SUGIH, iNewsSerpong.id - Penulis Nasional Bachtiar Adnan Kusuma tak pelit dalam membagi ilmu menulis. Faktanya, di depan ratusan peserta "Gebyar Literasi Gerakan Indonesia Membaca", Bahtiar membuka rahasia "Cara Cepat Menulis Buku".

Acara yang bertema "Membaca itu Sehat" digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Tengah, Bunda Literasi Lampung Tengah dan Perpustakaan Nasional, pada Kamis (27/6/2024).  

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya tampil membuka acara. Dan bertindak sebagai Keynote Speaker Mardiana Musa Ahmad, dari Bunda Literasi Lampung Tengah. Turut hadir Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca, Nurhadi Saputra.

Penggiat Literasi Nasional

Selain menampilkan narasumber Bachtiar Adnan Kusuma yang juga penggiat literasi nasional, juga menghadirkan Rossie Setiawan dari Read A Aloud dan Ariningrum Sadariah Pustakawan Perpustakaan Nasional, sebagai pembicara.

Bachtiar Adnan Kusuma yang lebih akrab dipanggil Bang BAK saat menyampaikan materi tampil dengan gaya interaktif, dialogis menyapa peserta langsung sembari menyampaikan teknik-teknik pamungkas melahirkan karya buku dengan cepat.

Bang BAK membeberkan bahwa menulis buku itu tidak perlu waktu lama. Dengan catatan, menurut dia, direncanakan matang, niatnya untuk menulis dan tak sekadar dibicarakan, tapi penting lagi apa yang dibicarakan ditulis dan apa yang dipikirkan ditulis dan apa yang digagas ditulis.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut