get app
inews
Aa Read Next : Polisi Jujur, Temukan Tas Pemudik Berisi Uang Rp100 Juta Langsung Cari Pemilik

Bachtiar Adnan Kusuma bagi Ilmu Menulis Buku pada Gebyar Literasi Lampung Tengah

Sabtu, 29 Juni 2024 | 08:21 WIB
header img
Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dan Kapus Pengkajian Perpustakaan dan Analis Pengembangan Minat Baca Perpustakaan Nasional, Nurhadi Saputra menerima buku dari Bachtiar Adnan Kusuma (kiri). (Foto: Ist)

Memberi Inspirasi Pembaca

Karena hanya dengan menulis apa yang dipikirkan, dikerjakan itulah karya intelektual yang efeknya bisa memberi inspiratif bagi pembaca. “ Teori menulis tak sekadar dipikirkan tapi dibuktikan dengan memulai menuliskannya," ujarnya dengan nada sserius.

Lalu, Bang BAK mulai membuka kunci rahasia menulis buku.  Pertama, merencanakan. Kedua menyusun draft. Ketiga menulis dan menggambarkan apa yang telah direncanakan ditulis. Keempat membuat tulisan lebih sempurna. Kelima, menerbitkan naskah tulisan.

Usai menyampaikan materi selama 60 menit, Bang BAK kemudian berdialog dengan peserta. Selain dialog, peserta juga diwajibkan menulis satu halaman dengan tema "Memori Tiga Tahun Bunda Literasi Lampung Tengah Mengabdi di Panggung Literasi".

Gebyar Literasi Gerakan Indonesia Membaca di Kabupaten Lampung Tengah, juga menampilkan pameran produk lokal, dan berbagai lomba membaca dan menulis. (*)

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut