get app
inews
Aa Read Next : Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

Awas Jangan Asal Modifikasi BinguoEV, Garansi Komponen Seumur Hidup Bisa Hangus

Jum'at, 22 Desember 2023 | 10:48 WIB
header img
Garansi komponen mobil listrik Binguo EV bisa gugur bila konsumen melakukan kekeliruan saat modifikasi. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Baterai mobil listrik bisa mencapai 40 persen dari total harga kendaraan. Ini salah satu yang membuat sebagian konsumen masih meragukan pilihan untuk menggunakan mobil listrik.

Namun, produsen otomotif kini telah memberikan garansi yang bertujuan untuk menjamin keamanan dan kualitas baterai. Salah satunya  mobil listrik BinguoEV produksi dari Wuling Motors.

"Garansi Lifetime Core EV Component akan mencakup kendala pada komponen utama EV. Garansi ini tidak hanya berlaku selama 8 tahun atau 120.000 kilometer, melainkan seumur hidup kendaraan," ungkap Aftersales Director Wuling Motors, Maulana Hakim.

Tiga Komponen Utama

Garansi ini meliputi tiga komponen utama, yakni Drive Motor, Motor Controller Unit, dan Power Battery, yang berlaku hingga 31 Desember 2023. Namun, garansi dapat batal jika kerusakan ketiga komponen tersebut disebabkan oleh modifikasi, dampak benturan, banjir, kebakaran, atau kecelakaan.

"Modifikasi adalah hak pemilik kendaraan, tetapi perubahan setting kendaraan dapat membatalkan garansi," tegasnya.

Maulana juga menegaskan bahwa persyaratan garansi berlaku bagi pemilik Binguo EV baru, dengan batasan penggunaan jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahun. Kendaraan harus menjalani perawatan di bengkel resmi dan menggunakan suku cadang asli.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut