get app
inews
Aa Read Next : GIIAS 2024 : Hanya 1.000 Unit, Wuling Luncurkan Mobil Binguo EV Edisi Khusus

Hingga Akhir 2024, Wuling Targetkan Membangun 100 DC Fast Charging

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 05:00 WIB
header img
Wuling Motors telah membangun 16 titik DC Charging di Indonesia, dengan target penambahan hingga 100 unit fast charging pada akhir 2024. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Wuling Motors akan menambah titik fasilitas DC Charging menjadi 100 unit hingga akhir 2024. Saat ini telah terbangun 16 titik fasilitas DC Charging di Indonesia.

"Tidak hanya 16 DC Charging, kami menargetkan memiliki 30 stasiun pengisian DC hingga akhir Agustus 2024. Kami berharap dapat mencapai 100 lokasi dalam tahun ini," ungkap Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors, di Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Brian menjelaskan bahwa 16 lokasi stasiun pengisian umum khusus Wuling tersebar di DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cirebon, dan Rest Area Batang. Saat ini, pengisian bagi pengguna mobil Wuling masih gratis.

Fasilitas DC Charging

Ia menambahkan bahwa kehadiran fasilitas DC Charging ini bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada konsumen. Fasilitas ini menjadi bagian dari upaya Wuling dalam memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"DC charging Wuling ini sebenarnya dirancang khusus untuk mobil listrik Wuling yang dilengkapi dengan teknologi DC charging, seperti Binguo EV dan Cloud EV. Kami menghadirkannya untuk memberikan layanan lebih kepada konsumen," jelas Brian.

Gomgom juga menginformasikan bahwa untuk menggunakan fasilitas fast charging, pengguna perlu mendownload aplikasi E-Charge International, yang tersedia untuk Android dan iOS.

"Setelah mengunduh dan mendaftar di aplikasi, pengguna tinggal memindai QR code yang ada di layar untuk mulai melakukan pengecasan," katanya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut