get app
inews
Aa Read Next : Belanda dan Turki Anggota Terbaru Lolos Perempat Final Euro 2024

8 Pemain Keturunan Perkuat Skuad Turki di Euro 2024

Kamis, 04 Juli 2024 | 15:49 WIB
header img
Skuad Turki di Euro 2024. (Foto: REUTERS)

IBERLIN, iNews.Serpong.id- ada delapan pemain keturunan yang memperkuat skuad Turki di Euro 2024. Salah satu yang menonjol, Hakan Calhanoglu. Gelandang Inter Milan itu lahir di Kota Mannhein Jerman. Bahkan Calhanoglu memulai karier sepak bolanya di tanah Bavaria.

Kehadiran pemain keturunan yang berkolaborasi dengan pemain asli Turki seperti Arda Guler hingga Merih Demiral membuat Tim Bintang Bulan Sabit tampil impresif di Euro 2024. Turki menjadi salah satu kuda hitam di ajang ini, tampil menggila di penyisihan grup hingga 16 besar. Terbaru, Turki dengan heroik mengusir Austria di 16 besar. Pasukan Vicenzo Montella melibas Austria 2-1 di Leipzig Stadium, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Menurut jurnalis Jerman Pascal Jochem, setidaknya ada 8 pemain termasuk Calhanoglu yang lahir di luar Turki. Mereka membela timnas Turki karena punya garis keturunan negeri Bintang Bulan Sabit itu.  Delapan pemain itu adalah Mert Muldur lahir di Austria, Ferdi Kadioglu dan Orkun Kökcü lahir di Belanda. Lalu ada lima pemain yang lahir di Jerman: Hakan Calhanoglu, Kaan Ayhan, Salih Özcan, Kenan Yildiz, dan Cenk Tosun.

Di babak selanjutnya, Turki  melawan Belanda di perempat final Euro 2024. Laga ini berlangsung pada 7 Juli 2024.  (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut