get app
inews
Aa Read Next : SEVA Raih Penghargaan Marketeers Editor's Choice Award 2024 untuk Kampanye #JelasDariAwal 

GIIAS 2024 : Ini Merek Mobil dan Motor Baru yang Bakal Ramaikan Pameran

Rabu, 17 Juli 2024 | 05:00 WIB
header img
Jumlah peserta lebih banyak dibanding pameran sebelumnya, ini merek mobil dan motor baru yang bakal meramaikan GIIAS 2024, pada 18-28 Juli. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sejumlah merek baru dari pabrikan otomotif terkemuka di dunia dipastikan ikut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan digelar di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli.

Sebagai informasi, GIIAS 2024 berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Jumlah peserta menjadi yang terbesar dalam sembilan tahun terakhir. Tercatat ada 55 merek kendaraan bermotor dari berbagai negara, dan 12 di antaranya debutan pada pameran kali ini.

Brand otomotif baru yang meramaikan GIIAS 2024 bukan hanya hadir dari kendaraan roda empat, tapi juga ada beberapa merek sepeda motor yang akan meramaikan industri otomotif Indonesia. Sebagian besar berasal dari produsen kendaraan listrik sesuai yang dicanangkan pemerintah.

Kendaraan Penumpang

Tercatat merek-merek baru dari kendaraan penumpang yang memastikan kehadiran perdananya di GIIAS 2024 adalah BAIC, BYD, GAC Aion, Jetour, dan Vinfast. Sementara untuk roda dua ada delapan merek baru, yakni Gelis, Italjet, Royal Alloy, Scomadi, Kupprum, VMove, dan ZPT.

“Kehadiran merek-merek baru di industri otomotif di Indonesia tentu akan membuat pameran GIIAS 2024 kali ini akan semakin meriah,” ujar Project Director GIIAS 2024 Sri Vista Limbong dalam keterangan persnya, Senin (14/7/2024).

Untuk lokasinya, VinFast dan Jetour akan menempati Hall 2. Sementara GAC Aion dan BYD berada di Hall 3. Adapun BAIC mengisi area terbaru GIIAS 2024, yakni Hall 11. Mereka akan bersanding dengan delapan merek sepeda motor baru.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut