get app
inews
Aa Read Next : Toyota Hilux Rangga Debut di GIIAS 2024, Sudah Buka Pre-Booking

GIIAS 2024 : Mobil Listrik Murah, Perbandingan Wuling Air ev Lite Vs Seres E1

Kamis, 25 Juli 2024 | 10:00 WIB
header img
Tampil di GIIAS 2024, mobil listrik Seres E1 dan Air ev Lite berada dalam segmen yang sama, yakni kendaraan kompak. (Foto: M Fadli Ramadan)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Beragam mobil listrik mejeng di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, termasuk yang termurah seperti Seres E1 dan Wuling Air ev Lite.

Kedua mobil listrik ini berada dalam segmen yang sama, yaitu kendaraan kompak. Desainnya serupa, dengan bentuk mengotak yang kecil, cocok untuk mobilitas di perkotaan.

Dimensi Kedua Mobil

Secara dimensi, Seres E1 lebih unggul dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase 1.960 mm serta ground clearance 135 mm. Ini membuat ruang kabinnya sedikit lebih luas dibandingkan dengan Wuling Air ev Lite.

Namun, Air ev Lite memiliki sumbu roda yang lebih panjang, yaitu 2.010 mm, yang memberikan kenyamanan interior yang lebih lapang.

Di bagian kaki-kaki, Seres E1 varian terendah menggunakan ukuran pelek 13 inci dengan ban 145/60, sedangkan Air ev Lite menggunakan pelek 12 inci dengan ban 145/70.

Pilihan Warna

Air ev Lite ditawarkan dalam skema warna one-tone, dengan pilihan Pristine White, Avocado Green, Lemon Yellow, Peach Pink, dan Galaxy Blue.

Sementara Seres E1 varian standar menawarkan empat warna: Elegant White, Mist Rose, Oxygen Blue, dan Fairy Green. Tidak ada tawaran two-tone bahkan untuk varian teratas.


Wuling Air ev Lite. (Foto: Ist)
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut